XRP: Siap Meroket atau Sebaliknya Justru Terpuruk di Februari 2024?

XRP: Siap Meroket atau Sebaliknya Justru Terpuruk di Februari 2024?

Mata uang crypto XRP menjadi perbincangan hangat di kalangan investor dan analis akhir-akhir ini. Setelah mengalami penurunan harga yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir, XRP menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Namun, apakah ini pertanda bahwa XRP akan segera meroket atau justru akan kembali terpuruk?

Prediksi Harga XRP: Siap Meroket?

Akuisisi Baru Ripple: Pemicu Kenaikan Harga XRP?
TradingView

Dalam beberapa hari terakhir, harga XRP menunjukkan tren positif dengan berhasil pulih dari level $0,4980. XRP berhasil menembus level resistensi $0,505 dan $0,5120. Namun, pergerakan XRP masih tertahan di sekitar level resistensi $0,5380, tidak seperti Bitcoin dan Ethereum yang berhasil menembus level resistensi tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Meroket, Apakah Akan Sentuh $69.000 Lagi?

Jika XRP gagal menembus level resistensi $0,5380, maka ada kemungkinan XRP akan mengalami penurunan harga kembali. Support awal pada sisi bawah berada di sekitar level $0,518 dan garis tren.

Akuisisi Baru Ripple: Pemicu Kenaikan Harga XRP?

Baru-baru ini, Ripple mengumumkan akuisisi Standard Custody & Trust Company, sebuah perusahaan kustodian aset digital. Akuisisi ini bertujuan untuk memperluas bisnis Ripple ke sektor yang berbeda di luar jaringan pembayaran utamanya.

Langkah ini dinilai dapat menjadi katalis utama dalam mendorong harga XRP ke level yang lebih tinggi, mengatasi tantangan historis penurunan harga dan pertumbuhan yang stagnan. Akuisisi Standard Custody menandakan komitmen Ripple untuk melayani pelanggannya dan mendorong pertumbuhan serta keamanan dalam ekosistem Ripple.

Baca Juga: Shiba Inu: Akankah Akhirnya Menghapus Satu Nol di Bulan Ini?

Dengan menerapkan kustodian aset digital, Ripple dapat menyediakan penyimpanan dan pengelolaan aset digital yang aman seperti XRP. Selain itu, kustodian mata uang crypto berpotensi meningkatkan kepercayaan investor dan lembaga keuangan.

Meningkatnya kepercayaan ini dapat menarik investor institusional yang substansial ke dalam ekosistem XRP, yang berpotensi meningkatkan permintaan dan memicu kenaikan harga XRP.

Komunitas XRP Terbagi: Keraguan dan Harapan

etf xrp
Sumber: Bitcoinist

Terlepas dari pengumuman terbaru Ripple dan potensi dampak positif yang mungkin ditimbulkan oleh akuisisi tersebut terhadap ekosistem, komunitas XRP tetap ragu. Mereka terus menyuarakan keprihatinan atas kondisi mata uang crypto tersebut yang sedang tertekan.

Menanggapi pernyataan CEO Ripple Brad Garlinghouse tentang rencana perusahaan untuk mengakuisisi Standard Custody, seorang pendukung dan investor XRP menyatakan skeptisisme. Ia mengatakan bahwa perkembangan Ripple baru-baru ini tidak cukup untuk menghasilkan dampak positif pada harga XRP.

Investor tersebut mengungkapkan bahwa harga XRP telah “terlalu rendah secara struktural selama lima tahun terakhir.” Ia menyebutkan adanya perubahan perspektif yang signifikan di antara anggota komunitas XRP, dengan beberapa memilih untuk menukar XRP mereka dengan mata uang crypto yang lebih menjanjikan atau keluar dari pasar sama sekali.

Anggota komunitas XRP lainnya mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap harga mata uang crypto tersebut. Ia mengatakan bahwa banyak pendukung setia XRP mulai kehilangan harapan dan mempertimbangkan untuk meninggalkan XRP sebelum menyaksikan kenaikan harga yang signifikan.

Penutup: Masa Depan XRP

Masa depan XRP masih belum pasti. Meskipun ada tanda-tanda pemulihan, XRP masih menghadapi tantangan yang signifikan. Akuisisi Standard Custody oleh Ripple dapat menjadi katalis untuk kenaikan harga, tetapi komunitas XRP tetap terbagi dalam pandangan mereka tentang masa depan mata uang crypto tersebut.

Investor harus mempertimbangkan dengan cermat risiko dan potensi keuntungan sebelum memutuskan untuk berinvestasi di XRP.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi