XRP Siap Melesat Setelah Undang-Undang Crypto Baru di AS!

Array

XRP Siap Melesat Setelah Undang-Undang Crypto Baru di AS!

Jakarta, Pintu News – XRP, token asli dari XRP Ledger, berpotensi mengalami lonjakan dari level harga saat ini sekitar $0,53 menyusul perkembangan signifikan di ruang kripto. Ekspektasi ini muncul dari kemajuan legislatif baru-baru ini di Amerika Serikat, terutama dengan disahkannya Financial Innovation and Technology for the 21st Century Act (FIT21) oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Implikasi Undang-Undang Crypto Terbaru di AS

FIT21 bertujuan untuk menetapkan kerangka regulasi untuk pasar kripto di AS, menawarkan perlindungan konsumen, dan menetapkan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) sebagai regulator utama untuk aset digital.

Selain itu, undang-undang tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi klasifikasi kripto sebagai sekuritas atau komoditas.

Sebagai tambahan, undang-undang ini didukung oleh berbagai entitas dalam industri kripto, termasuk Coinbase, Kraken, Andreessen Horowitz, dan Digital Currency Group, di antara lain.

Baca Juga: Ripple Terpaksa Membuka Laporan Keuangannya Kepada SEC Atas Perintah Pengadilan

Analisis Teknis Menunjukkan Potensi Kenaikan Besar untuk XRP

etf xrp
Sumber: Bitcoinist

Analisis teknis menggunakan alat seperti Fibonacci Time Zones dan Teori Gelombang Elliott memperkirakan kenaikan harga yang signifikan untuk XRP sebelum bulan Juli. Hal ini disebabkan oleh perkembangan legislatif baru-baru ini dan potensi masuknya investor institusional melalui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) spot.

Selain itu, analis juga menyarankan bahwa perselisihan hukum antara Ripple dan Securities and Exchange Commission (SEC) AS mungkin segera mencapai titik temu. Perselisihan hukum ini dimulai ketika SEC menuduh Ripple melakukan penawaran sekuritas aset digital tanpa pendaftaran, dengan total dana yang dihimpun melebihi $1,3 miliar.

Kesimpulan

Antisipasi akan breakout XRP dari level harga saat ini didorong oleh kemajuan legislasi baru-baru ini di AS dan potensi penyelesaian perselisihan hukum antara Ripple dan SEC AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array