XRP dan Shiba Inu Mendominasi Pasar India, Mengapa Dua Koin Ini Begitu Dicintai?

author:

XRP dan Shiba Inu Mendominasi Pasar India, Mengapa Dua Koin Ini Begitu Dicintai?

Meskipun banyak koin crypto bersaing untuk mendapatkan perhatian di pasar global, XRP dan Shiba Inu telah menarik perhatian khusus di India. Kedua koin ini mendominasi perdagangan di WazirX, salah satu bursa crypto terbesar di negara tersebut, menunjukkan minat yang kuat dari para investor India.

XRP dan Shiba Inu: Pilihan Utama Investor India

WazirX, salah satu bursa crypto terkemuka di India, baru-baru ini mengumumkan bahwa XRP dan Shiba Inu berada di antara tiga aset crypto paling banyak diperdagangkan di platform mereka selama bulan Agustus 2023, bersama dengan Bitcoin.

Baca juga: Shibarium: Platform Layer-2 Shiba Inu Mencatat Hampir 500.000 Dompet dalam Waktu Singkat!

Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa volume perdagangan 24 jam di WazirX mencapai $798,882 dengan 225 koin dan 449 pasangan. Dari jumlah tersebut, Tether (USDT) dan Bitcoin (BTC) memimpin, namun Shiba Inu dan XRP mengikuti erat di belakang mereka.

Tren ini bukanlah fenomena baru. Bahkan, pada bulan Juni dan Juli 2023, kedua token ini terus menunjukkan performa yang kuat, bersaing dengan Bitcoin dalam hal volume perdagangan.

Alasan di Balik Popularitas Shiba Inu

peluncuran publik shibarium
Sumber: Watcher Guru

Shiba Inu, yang dikenal sebagai “meme coin”, telah mendapatkan popularitas besar di India. Rajagopal Menon, Wakil Presiden di WazirX, menekankan bahwa koin seperti Shiba Inu menawarkan “ukuran tiket” yang lebih rendah, memungkinkan investor mendapatkan lebih banyak token dengan investasi yang lebih kecil.

Pada bulan Januari 2023 lalu, WazirX mengungkapkan bahwa Shiba Inu merupakan token utama di platform mereka, mewakili sekitar 20% dari total, atau sekitar $63,804,084.

Selain itu, kontribusi besar sekitar $1 miliar dalam token Shiba Inu ke dana bantuan COVID-19 di India selama pandemi telah meningkatkan kesadaran dan minat terhadap koin ini di kalangan masyarakat India.

Baca juga: Kerjasama SBI dan Ripple Jadikan XRP sebagai Mata Uang Jembatan di Filipina, Vietnam, dan Indonesia

XRP: Tetap Kuat Meskipun Menghadapi Tantangan

XRP, meskipun menghadapi tantangan hukum di berbagai belahan dunia, tetap menjadi pilihan populer di antara trader India. Dengan volume perdagangan sekitar $650 juta dalam 24 jam terakhir, koin ini menunjukkan kekuatannya sebagai aset crypto yang dihargai.

Popularitas XRP dan Shiba Inu di India menunjukkan bahwa pasar crypto di negara ini memiliki dinamika unik, dengan preferensi yang mungkin berbeda dari pasar global.

Secara keseluruhan, ketertarikan yang kuat terhadap XRP dan Shiba Inu di India menunjukkan bagaimana pasar crypto dapat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Dengan pertumbuhan industri crypto yang terus berlanjut, akan menarik untuk melihat bagaimana preferensi regional ini berkembang dan mempengaruhi pasar global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: