Terobosan Baru: XRP Pecahkan Rekor dengan 5 Juta Akun Aktif!

author:

Terobosan Baru: XRP Pecahkan Rekor dengan 5 Juta Akun Aktif!

Dalam dunia crypto, sebuah fenomena menarik terjadi ketika XRP mencatatkan rekor baru dengan jumlah akun aktif yang telah melampaui angka lima juta. Kejadian ini menandakan peningkatan kepercayaan dan minat investor terhadap XRP, yang sebelumnya mengalami stagnasi selama hampir dua tahun.

Kini, dengan lebih dari 5.000.315 akun aktif, XRP membuka babak baru dalam ekspansi dan penerimaan mata uang digital ini di pasar crypto.

Lonjakan Akun Aktif XRP

akun aktif xrp
Sumber: X

Pencapaian signifikan ini diungkap oleh XRPScan, pemimpin dalam eksplorasi XRP Ledger, yang menunjukkan bahwa jumlah akun aktif XRP telah mencapai angka yang mengesankan.

Dengan total 99,98 miliar XRP yang dipegang oleh akun-akun ini, nilai penuh yang terdilusi dari XRP kini mencapai sekitar $56,41 miliar. Pertumbuhan ini mencerminkan adopsi XRP yang semakin meningkat dan menegaskan ekspansi pasar crypto secara keseluruhan.

Sebagian besar XRP, sekitar 40,5 miliar token, dikunci dalam layanan escrow, yang meninggalkan sekitar 59,46 miliar token beredar di pasaran. Mekanisme escrow, yang banyak digunakan oleh Ripple, perusahaan pembayaran crypto Amerika, memberikan stabilitas dan prediktabilitas pada pasokan XRP.

Baca juga: Solana (SOL) dan XRP Bersiap untuk Rally Besar di Tahun 2024!

Selain itu, Ripple sendiri memegang sejumlah besar token ini, dengan sekitar 40 miliar XRP dalam escrow dan 5 miliar di dompet yang dapat dihabiskan.

Distribusi dan Kepemilikan XRP

Distribusi kepemilikan XRP menunjukkan gambaran pasar yang menarik. Hanya 85 dompet yang memegang 500 juta XRP atau lebih, menunjukkan konsentrasi kekayaan di puncak.

Di sisi lain, sebagian besar dari 1.520.402 alamat memegang kurang dari 20 XRP, yang menandakan basis investor skala kecil yang luas. Di tengah-tengah, sekitar 2.409.294 dompet memegang antara 20 dan 500 XRP, dengan total kepemilikan 181,99 juta XRP. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar komunitas XRP adalah investor moderat, yang mungkin mencerminkan partisipasi ritel dalam crypto.

Di antara 50 pemegang XRP teratas, terdapat tokoh-tokoh penting seperti Chris Larsen, Ketua Ripple, yang memiliki lebih dari dua miliar XRP.

Melampaui ambang lima juta akun aktif merupakan momen penting dalam perjalanan XRP. Ini mencerminkan kepercayaan dan minat yang tumbuh terhadap XRP sebagai aset digital dan menandakan penerimaan yang lebih luas terhadap crypto di dunia keuangan.

Seiring berkembangnya lanskap mata uang digital, peran XRP dan komunitas pemegangnya yang terus bertumbuh akan menjadi area penting untuk diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: