XRP Menuju $100? Analis Top Ungkap Garis Waktu yang Mengejutkan!

author:

XRP Menuju $100? Analis Top Ungkap Garis Waktu yang Mengejutkan!

Jakarta, Pintu News – Dalam suasana pasar crypto yang sedang bergelora, XRP menjadi sorotan. Meskipun Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan 65% tahun ini dan Ethereum (ETH) mencatatkan gain sebesar 53%, XRP hanya meningkat sebesar 1,28% dalam periode yang sama.

Meski begitu, seorang analis pasar crypto terkemuka telah memberikan garis waktu proyeksi untuk XRP mencapai target harga ambisius $100, meskipun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

XRP: Dari Pertumbuhan Lambat ke Potensi Ledakan

Meskipun XRP mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan dengan rekan-rekannya, proyeksi kenaikan harga yang signifikan telah muncul.

Baca juga: Peluang Pendapatan Pasif Terbuka Lebar: XRPL Luncurkan Fitur AMM!

Beberapa analis pasar menunjukkan bahwa XRP juga underperformed di awal bull run 2017 sebelum akhirnya mengungguli seluruh pasar.

Proyeksi tersebut membuka diskusi tentang kemungkinan XRP menembus $1 dan melampaui all-time high-nya sebesar $3,31.

Garis Waktu Ambisius untuk XRP: $100 pada 2037

Andrew Forte, Kepala Strategi di Unfungible dan Direktur Pengembangan Bisnis di dappd, baru-baru ini menyoroti target harga ambisius untuk XRP.

Sumber: X

Dalam prediksinya, Forte menunjukkan bahwa XRP bisa mencapai $100 pada tahun 2037, yang akan mewakili peningkatan sebesar 15.951% dari nilai saat ini.

Prediksi serupa juga dibuat oleh host media outlet 24HrsCrypto, yang mengutip kemampuan Bitcoin untuk mencapai ketinggian yang lebih besar meskipun tidak memiliki fitur menarik yang dimiliki XRP, termasuk biaya rendah, dampak lingkungan minimal, dan transaksi yang lebih cepat.

Baca juga: XRP Bakal Meroket? Wall Street Membahas Langkah Terbaru Ripple

Analisis Lain dan Proyeksi Masa Depan

Selain prediksi XRP, Forte juga memproyeksikan fenomena lain yang ia percaya akan terwujud pada tahun 2037.

Menurutnya, Bitcoin akan mengalami kenaikan lebih dari 1.320% menjadi $1 juta pada saat itu, dan Ethereum akan diperdagangkan pada $20.000, menandai kenaikan 471% dari harga saat ini.

Namun, analis di platform crypto Changelly memiliki pandangan yang kurang optimis, memperkirakan XRP hanya akan mencapai $100 sebagai harga maksimum pada Februari 2040, sementara Telegaon tidak melihat XRP mencapai $100 bahkan pada tahun 2050.

Dengan proyeksi yang beragam dan ambisius ini, komunitas crypto dibuat bertanya-tanya apakah XRP akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Apakah XRP akan mengikuti jejak Bitcoin dan Ethereum untuk mencapai ketinggian baru, atau apakah akan tetap stagnan? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoRank