XRP Melonjak 7,40% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi di Balik Pertarungan Ripple Vs SEC?

XRP Melonjak 7,40% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi di Balik Pertarungan Ripple Vs SEC?

Dalam dunia cryptocurrency, perubahan bisa terjadi dalam sekejap. Salah satu contohnya adalah lonjakan harga XRP yang mencapai 10% baru-baru ini. Apa yang menjadi pemicunya? Ternyata, ini berkaitan dengan perkembangan terbaru dari kasus hukum antara Ripple dan SEC. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perkembangan Terbaru Kasus Ripple Vs SEC

Ripple, perusahaan di balik XRP, baru saja meraih kemenangan penting dalam pertarungan hukumnya melawan SEC. SEC memutuskan untuk menarik tuntutannya terhadap CEO Ripple, Brad Garlinghouse, dan ketua eksekutif Chris Larsen.

Namun, SEC kemungkinan akan mengajukan banding atas keputusan Hakim Torres yang menguntungkan Ripple Labs. David Schwartz, CTO Ripple, juga percaya bahwa SEC akan segera mengajukan banding.

ran neuner xrp
Sumber: Akun X Ran Neuner

Ran Neuner, seorang trader crypto, dalam sebuah postingan di X, mengatakan bahwa SEC yang mundur dari gugatan berarti mereka bisa mengajukan banding lebih cepat. Dia menegaskan bahwa SEC bisa mengajukan banding segera daripada menunggu gugatan selesai.

Namun, jurnalis Fox Business, Eleanor Terrett, mengklarifikasi bahwa SEC tidak bisa mengajukan banding segera dan mereka harus menunggu sampai putusan final dalam gugatan. Ini berarti SEC tidak akan mendapatkan banding sampai tahun depan.

Baca Juga: Gugatan Ripple vs SEC: Akankah Ada Penyelesaian? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Lonjakan Harga XRP

harga xrp 1 minggu
Harga Ripple (XRP) dalam 1 minggu. Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 21 Oktober 2023, harga XRP melonjak 7,40% dalam 1 minggu terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan di Rp8.186. Harga terendah dan tertinggi dalam 24 jam adalah Rp8.121 dan Rp8.378, masing-masing.

Selain itu, volume perdagangan telah meningkat sebesar 120%, menunjukkan peningkatan minat di antara para pedagang. Pasar crypto pulih setelah berita-berita seperti Ketua FED Jerome Powell yang memberikan isyarat tidak ada kenaikan suku bunga, penarikan tuntutan terhadap CEO Ripple Brad Garlinghouse dan ketua eksekutif Chris Larsen, dan peluang tinggi persetujuan ETF Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: