XRP Melonjak: Analis Prediksi Harga Tembus $200

XRP Melonjak: Analis Prediksi Harga Tembus $200

XRP telah menunjukkan tren kenaikan bertahap dalam beberapa hari terakhir, meskipun ada sedikit penurunan dalam pasar crypto secara keseluruhan. Hal ini telah memicu prediksi positif dan optimis dari para analis pasar, dengan beberapa bahkan memperkirakan lonjakan harga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Prediksi Harga XRP Capai Tertinggi Baru

Javon Marks, seorang ahli crypto dan tokoh internet, baru-baru ini mengungkapkan optimismenya terhadap XRP melalui sebuah unggahan di platform media sosial X (sebelumnya Twitter). Marks memprediksi bahwa XRP akan mengalami pergerakan signifikan yang akan membawa harganya ke level yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahkan hingga melampaui $200.

Marks mengamati bahwa aset digital tersebut saat ini sedang mengalami “serangkaian titik terendah yang lebih tinggi” yang bertahan. Ia juga menunjukkan bahwa grafik XRP telah mengalami “penembusan lain”. Akibatnya, XRP dapat menyaksikan “gerakan naik besar-besaran” ke Tertinggi Sepanjang Masa (ATH) baru, yang diperkirakan Marks akan segera dimulai.

Baca Juga: XRP Berpotensi Melonjak Hingga $7, Akankah Terjadi?

Analisis Marks didasarkan pada tren historis yang terjadi pada tahun 2018, di mana harga XRP melonjak hingga mencapai ATH saat ini di $3,3. Sebelum lonjakan tersebut, token tersebut jatuh dari level tertinggi $0,06 pada Desember 2013, menciptakan garis tren menurun yang bearish. Selama beberapa tahun, XRP berada di bawah garis tren menurun ini, dengan dua kali upaya penembusan yang gagal selama periode tersebut.

Namun, setelah gagal menembus dua kali, koin tersebut bertahan dan berhasil menembus pada tahun 2017. Setelah penembusan ini, XRP meningkat lebih dari 63.000% hingga mencapai harga tertinggi sepanjang masa saat ini di $3,3. Menurut prediksi Marks, tren yang sama persis sedang terjadi saat ini.

Potensi XRP Bergerak di Atas $0,60

Potensi XRP Bergerak di Atas $0,60
Javon Marks on X

Analis crypto lainnya, Ali Martinez, juga menyoroti potensi XRP untuk bergerak melewati level harga $0,60. Dalam unggahannya, Martinez mendasarkan posisinya pada pengamatan yang dibuat oleh Tom DeMark (TD) Sequential. Martinez menyatakan bahwa indikator TD Sequential telah membentuk sinyal beli pada grafik token.

Hal ini mengindikasikan kemungkinan momentum bullish bagi XRP untuk bergerak lebih tinggi. Ia lebih lanjut menegaskan bahwa jika XRP berhasil mempertahankan penutupan mingguan di atas $0,57, hal itu dapat menjadi katalisator untuk kenaikan ke $0,63 atau bahkan lebih tinggi, dengan target ditetapkan pada $0,65.

Penutup

Pada saat penulisan, XRP diperdagangkan pada $0,538, menunjukkan penurunan 1,39% dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasarnya turun 1,42%, sementara volume perdagangan hariannya naik lebih dari 4%, menurut CoinMarketCap.

Baca Juga: 5 Crypto Potensial yang Patut Dipertimbangkan sebelum Bitcoin Halving 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi