XRP Ledger Gelar Hackathon DeFi Pertama, Hadiah Total $10.000 Menanti!

author:

XRP Ledger Gelar Hackathon DeFi Pertama, Hadiah Total $10.000 Menanti!

Sebuah momen penting bagi komunitas XRP Ledger (XRPL) telah tiba. Tokyo, Jepang, akan menjadi saksi pelaksanaan hackathon DeFi pertama di XRPL, yang dimulai pada 26 November 2023. Acara ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan XRPL untuk mendorong inovasi dalam bidang keuangan desentralisasi (DeFi).

Panggung bagi Inovator XRP Ledger

Sumber: CoinPost

Emi Yoshikawa, Wakil Presiden Inisiatif Strategis di Ripple, mengundang para pengembang yang berfokus pada XRPL. Hackathon ini, yang diadakan di Shibuya, Tokyo, memberikan platform bagi para pengembang untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menciptakan aplikasi desentralisasi (dApps) dan smart contract.

Baca juga: XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

Menurut situs web resmi acara, peserta harus mengirimkan aplikasi mereka sebelum 10 Desember 2023. Acara ini menyoroti tiga area pengembangan utama dalam ekosistem XRPL. Ini mencakup aplikasi yang memfasilitasi transaksi XRP Ledger, bursa crypto desentralisasi yang dilengkapi dengan alat pembuat pasar otomatis, dan solusi tokenisasi.

Selain itu, proyek yang memanfaatkan amandemen Hooks, mengembangkan jembatan lintas rantai, dan fitur program lainnya di XRPL sangat dianjurkan.

Dukungan Beragam, Hadiah Menarik

Salah satu fitur menarik dari hackathon ini adalah keragaman pendukungnya, dengan organisasi seperti Ginco, Crossmark, dan XRPL Labs, bersama Ripple, memainkan peran penting. Upaya kolektif ini mencerminkan minat dan investasi yang meningkat dalam infrastruktur XRPL.

Hackathon ini berjanji menjadi lahan subur untuk inovasi, dengan total hadiah sebesar $10.000. Ada insentif tambahan sebesar $1.500 untuk proyek yang mengintegrasikan Ethereum Virtual Machine (EVM) sidechain.

Aspek ini menyoroti fokus hackathon dalam mendorong interoperabilitas dan fungsi lintas rantai dalam ruang blockchain.

Baca juga: Hackathon Global Solana Berhasil Diselenggarakan di UK, Adopsi Crypto Meningkat?

Pengaruh XRP Ledger yang Meningkat di DeFi

proyek defi bank italia
Sumber: Yahoo Finance

XRP Ledger terus memperoleh momentum di sektor DeFi. Menurut laporan terbaru dari XRPScan, 40% validator XRPL telah memilih untuk mendukung amandemen XRPL AMM. Perkembangan ini penting, menunjukkan penerimaan dan adopsi ledger yang semakin meningkat.

Pemain besar di ruang blockchain, termasuk Ripple dan bursa ramah XRP Bitrue, telah menyatakan dukungan mereka untuk amandemen ini. Proses pemungutan suara yang sedang berlangsung adalah bukti dari sifat demokratis dan berbasis komunitas dari ekosistem XRPL. Ini menekankan komitmen ledger untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi penggunanya.

Secara keseluruhan, hackathon DeFi XRPL di Tokyo lebih dari sekedar kompetisi; ini menunjukkan antusiasme dan kepercayaan yang meningkat pada XRPL sebagai platform terkemuka di ruang DeFi.

Dengan dukungan dari kepemimpinan Ripple dan dukungan dari pemain kunci di industri blockchain, acara ini diharapkan dapat memicu gelombang baru inovasi dan pengembangan di XRP Ledger.

Seiring berkembangnya ledger, pengaruhnya di sektor DeFi diharapkan akan meluas, menandai babak baru yang menarik dalam blockchain dan keuangan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: