XRP Ledger Capai Tonggak Sejarah dengan 82 Juta Ledger, Apa Artinya Bagi Ekosistem Ripple?

XRP Ledger Capai Tonggak Sejarah dengan 82 Juta Ledger, Apa Artinya Bagi Ekosistem Ripple?

XRP Ledger, blockchain yang mendasari cryptocurrency XRP, baru saja mencapai tonggak sejarah dengan menutup lebih dari 82 juta ledger. Ini menandai pertumbuhan berkelanjutan dari ekosistem Ripple sejak didirikan pada tahun 2012. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Ledger dan Akun XRP

xrp ledger dan ekosistem ripple
Sumber: U Today

Dilansir dari The News Crypto, menurut pelacak XRPL Services, indeks ledger yang tepat baru-baru ini mencapai 82.043.421. Ini datang hanya sebulan setelah XRPL menutup ledger ke-81 juta.

Selain pertumbuhan ledger, jumlah akun XRP juga mencapai rekor baru dengan total 4,75 juta akun. Dari jumlah tersebut, sekitar 1 juta akun tidak memiliki saldo XRP.

Dengan lebih dari 58 miliar XRP yang disimpan di seluruh akun ini, pertumbuhan ini menunjukkan adopsi dan kepercayaan yang meningkat pada cryptocurrency ini.

Baca Juga: Sandbox Gandeng Ledger Enterprise untuk Mengamankan Bisnis Metaverse

Evernode dan Pengembangan Terbaru

Evernode, platform Layer-2 yang membawa kontrak pintar ke ekosistem XRP Ledger, baru-baru ini mengumumkan beberapa pembaruan menjelang tanggal snapshot yang dijadwalkan pada 1 September.

Evernode mengidentifikasi masalah di mana ketika host memiliki beberapa penyewa dan semua penyewa tersebut menghubungi server rippled yang sama, server tersebut mungkin menganggapnya sebagai serangan DDOS. Ini akan menyebabkan server sementara waktu melarang host.

Untuk mengatasi masalah ini, Evernode mengumumkan beberapa pembaruan, termasuk dukungan untuk IPv6 pada panggilan keluar dan pemberitahuan kepada host untuk menerapkan IPv6.

Baca Juga: Ledger Rilis White Paper untuk Alat Pemulihan Seed Wallet Hardware!

Masa Depan XRP Ledger

Dengan pencapaian tonggak sejarah ini, XRP Ledger menunjukkan potensinya sebagai salah satu blockchain publik yang paling banyak digunakan.

Meskipun ada tantangan di jalan, seperti isu-isu regulasi dan persaingan dengan blockchain lain, XRP Ledger terus menunjukkan pertumbuhan dan inovasi.

Dengan pengembangan berkelanjutan dan metrik penggunaan inti yang terus meningkat, banyak yang melihat XRP Ledger sebagai fondasi penting untuk masa depan transaksi dan aplikasi berbasis blockchain.

Mencapai tonggak sejarah 82 juta ledger menunjukkan komitmen dan kepercayaan yang berkelanjutan pada XRP Ledger. Dengan inovasi dan pengembangan yang sedang berlangsung, masa depan cerah bagi ekosistem Ripple.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: