XRP Menuju Terjual Habis? Inilah yang Dikatakan Indikator!

XRP Menuju Terjual Habis? Inilah yang Dikatakan Indikator!

XRP, yang merupakan mata uang crypto kelima terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, tampaknya mendekati kondisi terjual habis.

Hal ini didasarkan pada indikasi yang diberikan oleh indikator kekuatan relatif (RSI).

Apa Itu Indikator RSI dan Apa yang Dikatakannya Tentang XRP?

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) adalah indikator momentum yang berkisar antara 0 hingga 100 dan mengukur fluktuasi harga terbaru.

RSI rendah (kurang dari 30) mungkin menunjukkan situasi terjual habis atau undervalued. Sementara RSI tinggi, di atas 70, mungkin menunjukkan bahwa aset telah terbeli berlebihan atau overvalued.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Untuk XRP, pembacaan RSI saat ini mendekati level terjual habis 30, tepatnya di angka 32. Ini menunjukkan potensi rebound atau setidaknya lonjakan singkat dalam jangka pendek.

Pasar Crypto dan XRP Saat Ini

Selama akhir pekan, firma analitik on-chain Santiment mengamati bahwa altcoin, termasuk XRP, sangat undervalued.

Grafik divergensi zona bahaya dan peluang MVRV Santiment menunjukkan bahwa XRP masuk ke dalam “zona underbought“.

Saat ini, pasar crypto berusaha pulih dari kerugian hari sebelumnya. Dalam 24 jam terakhir, XRP telah meningkat sebesar 1,33% menjadi $0,52.

Adopsi Crypto XRP Menyebar ke Brasil

Binance Pay telah diluncurkan di Brasil, memungkinkan pedagang setempat menawarkan opsi pembayaran baru yang berpotensi meningkatkan adopsi dengan menarik pengguna baru.

Mengingat XRP adalah salah satu dari lebih dari 70 crypto yang didukung oleh Binance Pay, pengumuman ini sangat penting untuk perjalanan adopsinya.

Binance Pay memulai debutnya di Brasil dengan beberapa mitra, termasuk Weo Games dan pembuat situs web WordPress.

Baca Juga: XRP Mendominasi! Lihat Bisnis-bisnis yang Kini Menerima XRP Sebagai Pembayaran!

Dengan indikator dan perkembangan terbaru ini, XRP menunjukkan potensi yang menarik di pasar crypto, baik dari segi teknis maupun adopsi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: