Apakah XRP Akan Mencapai Rp140 Juta per Koin? Simak Analisisnya!

Apakah XRP Akan Mencapai Rp140 Juta per Koin? Simak Analisisnya!

Dalam dunia crypto, XRP sering dipuji karena efisiensinya dalam memfasilitasi pembayaran crypto lintas batas.

Jaringan Swift tradisional, yang digunakan oleh bank untuk transfer internasional, bisa lambat dan mahal karena perantara dan proses pertukaran mata uang.

Teknologi dasar XRP, XRP Ledger, menawarkan solusi yang cepat dan terdesentralisasi untuk masalah ini.

Volume yang Kuat: 10% Transaksi Swift

Transaksi Swift mencakup sebagian besar pembayaran lintas batas global. Menurut Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT), jaringan ini menangani lebih dari 33 juta transaksi setiap hari, dengan total sekitar $6 triliun.

Jika hanya 10% dari transaksi ini dilakukan menggunakan XRP, dampaknya bisa sangat besar. Permintaan dan kelangkaan bisa menjadi faktor yang berkontribusi pada penilaian teoretis XRP hingga $10.000 per koin.

Baca Juga: XRPL Labs dan Xahau Ledger Luncurkan Sidechain Smart Contract

Seiring meningkatnya permintaan XRP karena adopsinya dalam transaksi lintas batas, kelangkaan bisa menjadi faktor pendorong dalam penilaian harganya.

Dengan total pasokan yang dibatasi di 100 miliar XRP, lonjakan permintaan apa pun bisa meningkatkan harga.

Efek Ripple: Kemitraan dan Adopsi Crypto Ripple

X

Ripple telah menjalin kemitraan strategis dengan berbagai institusi keuangan di seluruh dunia, dengan tujuan memanfaatkan XRP untuk transfer lintas batas.

Seiring meningkatnya adopsi, potensi nilai XRP untuk naik juga meningkat. Raksasa keuangan seperti MoneyGram dan Santander telah menunjukkan manfaat XRP dalam operasional mereka.

Untuk memahami kemungkinan XRP mencapai $10.000 per koin, kita bisa melakukan perhitungan sederhana.

Jika 10% dari transaksi Swift harian sebesar $6 triliun dilakukan menggunakan XRP, volume transaksi harian akan menjadi $600 miliar.

Dengan kapitalisasi pasar hipotetis sebesar $6 triliun, harga per XRP secara teoritis bisa mencapai $60. Namun, mengingat kelangkaan XRP dan potensi adopsi crypto, analis menyarankan penilaian ini bisa meningkat secara signifikan.

Pertimbangan dan Tantangan

Meskipun skenario XRP mencapai $10.000 per koin menawarkan prospek yang menarik, penting untuk tetap berhati-hati.

Pasar crypto terkenal fluktuatif, dan faktor-faktor seperti perubahan regulasi, kemajuan teknologi, dan sentimen pasar bisa mempengaruhi trajektori XRP.

Paragraf Penutup

Potensi 10% transaksi Swift yang bisa membuat XRP mencapai $10.000 per koin adalah proposisi yang menarik, didukung oleh peningkatan adopsi XRP dalam transaksi lintas batas dan kemitraan strategis Ripple.

Meskipun realisasi penilaian ini masih belum pasti, fakta bahwa diskusi semacam ini sedang berlangsung menunjukkan dampak transformatif crypto pada lanskap keuangan global.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Seiring berkembangnya pasar dan kemajuan teknologi blockchain, potensi sebenarnya dari XRP dan perannya dalam membentuk masa depan keuangan terus terungkap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi