MultiversX Luncurkan Aplikasi Super ‘xPortal’, Beri Pengalaman Web3 dan Metaverse yang Unik!

MultiversX Luncurkan Aplikasi Super ‘xPortal’, Beri Pengalaman Web3 dan Metaverse yang Unik!

Siapa yang tidak tahu dengan MultiversX? Setelah umumkan kolaborasinya dengan Tencent Cloud beberapa hari lalu, blockchain yang berfokus pada Metaverse ini, telah meluncurkan “Super App” yang bernama xPortal.

Penasaran seperti apa aplikasi xPortal yang diluncurkan oleh MultiversX? Dan apa kegunaan aplikasi tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu Super App xPortal?

Apa itu Super App xPortal?
Sumber: Revista Biz

Dilansir dari Coindesk, aplikasi xPortal menggabungkan elemen-elemen kompleks keuangan digital, avatar artificial intelligence (AI), dan fungsionalitas obrolan ke dalam interface seluler yang ringkas.

Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS, yang mana menyajikan serangkaian fitur seperti end-to-end encrypted messaging dan portal untuk aplikasi Web3 dan pengalaman Metaverse.

Hanya dengan beberapa ketukan atau pengiriman pesan yang sederhana, pengguna dapat dengan mudah mengirim dan menerima uang, crypto dan NFT, melakukan pembayaran, menggunakan kartu debit, melacak investasi, dan menjelajahi ekosistem keuangan, crypto, dan NFT. Uniknya, pengguna juga dapat membuat avatar yang dipersonalisasi dan dikustomisasi.

Baca Juga: Gandeng MultiversX, Tencent Cloud Buat Program Dukungan Ekosistem Web3 Global!

Pengguna Berkesempatan Menjelajahi Dunia Web3 dan Metaverse Melalui xPortal

Pengguna Berkesempatan Menjelajahi Dunia Web3 dan Metaverse Melalui xPortal
Sumber: Akun Twitter Beniamin Mincu

Dilansir dari Bitcoin News, Super App xPortal juga merupakan pintu gerbang menuju beragam aplikasi dan pengalaman Metaverse. Para pengguna berkesempatan untuk menjelajahi aplikasi Web3 serta mengunjungi event-event di dunia Metaverse.

“Fakta bahwa xPortal dapat membuat Web3 dan Metaverse tersedia untuk semua pengguna smartphone di dunia, mengubah cara kita berbicara tentang pengalaman digital yang dapat diakses semua orang, dari visi masa depan yang jauh disana menjadi sesuatu yang terjadi saat ini,” kata Sergiu Biris, kepala produk MultiversX Labs, dalam pernyataannya, dikutip dari Coindesk, Rabu (1/3/2023).

Perusahaan yang sebelumnya bernama Elrond ini telah mengubah nama menjadi MultiversX pada bulan November 2022 untuk menandakan pergeserannya ke Metaverse dan Web3 yang dibangun di atas proyek sebelumnya sebagai blockchain layer-1. Perusahaan ini juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Tencent Cloud untuk membantu mengembangkan produk Web3-nya.

Referensi: