XEN Coin: Rahasia Dibalik Kenaikan Harga yang Fenomenal!

XEN Coin: Rahasia Dibalik Kenaikan Harga yang Fenomenal!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, XEN coin muncul sebagai bintang baru yang bersinar terang. Dengan mekanisme unik dan dukungan dari tokoh-tokoh industri, XEN menjanjikan revolusi dalam cara kita melihat mata uang digital. Yuk ketahui lebih lagi terkait apa itu XEN coin, apa saja proyeknya, dan bagaimana masa depannya pada berita berikut ini!

Apa Itu XEN Coin?

XEN coin adalah proyek mining sosial berdasarkan mekanisme PoP. Setiap pengguna crypto dapat menghubungkan dompet Web3 yang kompatibel dan minting token XEN di Ethereum. Tokenomics XEN didasarkan pada jumlah pengguna dan periode miniting.

XEN diciptakan oleh Fair Crypto Foundation dengan dukungan dari Jack Levin, salah satu karyawan pertama Google. Ide di balik XEN adalah menciptakan “token rakyat” yang berfokus pada prinsip-prinsip seperti “self-custody, konsensus tanpa kepercayaan, dan desentralisasi.”

Salah satu fitur unik dari XEN adalah pasokannya yang tak terbatas, berbeda dengan Bitcoin yang memiliki pasokan maksimum 21 juta.

Baca Juga: Orbs ($ORBS): Mata Uang Crypto yang Mengguncang Dunia!

Bagaimana XEN Bekerja?

XEN dirancang untuk mengatasi masalah cryptocurrency populer yang terlalu banyak dibeli dan yang kurang dikenal menderita dari pre-mining dan akumulasi oleh whale. Oleh karena itu, XEN merancang tokenomicsnya agar nilai token berasal dari partisipasi dan penggunaan komunitas.

Untuk bergabung dengan komunitas XEN, seseorang hanya perlu menghubungkan dompet Ethereum yang kompatibel dengan kontrak pintar XEN. Dompet seperti MetaMask dan ETH untuk membayar biaya gas adalah semua yang dibutuhkan seseorang untuk memulai.

XEN berfungsi berdasarkan bukti partisipasi, yang berarti bahwa peserta dalam ekosistem memiliki kepemilikan penuh melalui penyimpanan sendiri.

Baca Juga: Loom Network (LOOM): Platform Blockchain untuk Pengembangan Aplikasi Skala Besar!

Bagaimana Potensi Masa Depan XEN?

masa depan xen coin
Sumber: Akun X Xen Crypto Official

Meskipun XEN telah mengalami penurunan nilai sejak peluncurannya, pada April 2023, XEN mengalami kenaikan sebesar 380%. Hal ini mungkin disebabkan oleh pertumbuhan ekosistem XEN.

XEN adalah token ERC-20, yang berarti dapat digunakan sebagai alat tukar, seperti Bitcoin. Para holder crypto ini dapat memperdagangkannya atau menggunakannya untuk membeli berbagai hal seperti NFT.

XEN, dengan pendekatan uniknya dalam dunia crypto, telah menarik perhatian banyak investor dan penggemar teknologi. Meskipun masa depannya masih belum pasti, XEN tanpa diragukan lagi telah meninggalkan jejaknya di industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: