Wow, ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Catat Debut Terbaik dalam 30 Tahun!

Wow, ETF Bitcoin BlackRock dan Fidelity Catat Debut Terbaik dalam 30 Tahun!

Pasar crypto baru-baru ini dikejutkan dengan berita yang cukup mengejutkan. Dua ETF Bitcoin, yang diluncurkan oleh BlackRock dan Fidelity, telah mencatatkan rekor dengan mengumpulkan aset lebih dari $3 miliar dalam waktu kurang dari sebulan. Fenomena ini tidak hanya menarik perhatian investor tetapi juga menimbulkan pertanyaan besar: apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

ETF Bitcoin Mencetak Rekor

Dalam sejarah 30 tahun, belum pernah ada ETF yang melonjak secepat dan setinggi ETF Bitcoin yang diluncurkan oleh BlackRock dan Fidelity. Dalam 17 hari perdagangan pertama, kedua ETF ini berhasil mengumpulkan aset lebih dari $3 miliar, sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pencapaian ini menandai era baru dalam investasi crypto, menunjukkan minat yang kuat dari investor institusional. Analis pasar, Eric Balchunas, menyebut kedua ETF ini berada dalam “liga mereka sendiri,” menandakan perubahan paradigma dalam cara investor melihat crypto.

Baca Juga: ERC-404: Standar Token Eksperimental Ethereum yang Baru

Persaingan Meningkat di Pasar Crypto

blackrock dan fidelity
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Salah satu faktor yang mungkin berkontribusi terhadap kesuksesan fenomenal ini adalah persaingan yang meningkat di pasar crypto. Peluncuran simultan 10 ETF oleh penerbit terkemuka telah menciptakan lingkungan yang sangat kompetitif, mendorong kinerja yang luar biasa.

Kesuksesan ini juga menunjukkan bahwa pasar crypto semakin matang, dengan produk-produk keuangan yang lebih inovatif dan menarik bagi investor besar. Ini bisa menjadi sinyal positif bagi masa depan crypto, menunjukkan bahwa sektor ini semakin diterima di dunia keuangan mainstream.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Sentuh Rp750 Juta, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (10/2/24)?

Dampak pada Altcoins dan Meme Coins

Sementara ETF Bitcoin mencuri perhatian, altcoins dan meme coins seperti Cardano, Solana, Shiba Inu, dan KangaMoon juga menunjukkan dinamika yang menarik. Charles Hoskinson dari Cardano sempat mengejek Solana karena masalah teknis, menunjukkan persaingan yang sehat antar platform.

Di sisi lain, analis tetap bullish pada Shiba Inu, menunjukkan potensi pemulihan dari tren bearish. KangaMoon, dengan pendekatan uniknya yang menggabungkan elemen socialFi dan play-to-earn, juga diprediksi akan tampil mengesankan di tahun 2024.

Kesimpulan

Kesuksesan ETF Bitcoin oleh BlackRock dan Fidelity menandai momen penting dalam sejarah crypto. Ini menunjukkan bahwa meskipun pasar crypto penuh dengan volatilitas, ada peluang nyata untuk inovasi dan pertumbuhan. Dengan persaingan yang semakin meningkat dan produk keuangan baru yang terus muncul, masa depan crypto tampaknya akan semakin cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi