Wormhole Siap Gelar Airdrop Token Senilai $2,73 Miliar!

Array

Wormhole Siap Gelar Airdrop Token Senilai $2,73 Miliar!

Protokol jembatan lintas rantai Wormhole bersiap untuk melakukan airdrop token W miliknya senilai miliaran dolar. Berdasarkan data perdagangan pra-pasar, token W diperdagangkan pada harga 2,49 USDT dalam perdagangan OTC yang tercatat melalui Bybit. Harga ini lebih dari lima kali lipat dibandingkan dengan harga perdagangannya pada bulan lalu di pasar perpetual futures. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Airdrop Besar-besaran Wormhole

Wormhole telah menerbitkan tokenomics dan jadwal buka kunci untuk token W, yang mencakup token generation event yang akan segera merilis 1,1 miliar token, dengan 600 juta token lainnya akan dirilis ke komunitas selama beberapa bulan ke depan. Dengan harga saat ini, airdrop tersebut bernilai $2,73 miliar, yang berpotensi menjadi salah satu airdrop terbesar dalam sejarah kripto.

Menurut CoinGecko, airdrop kripto terbesar sejauh ini adalah token UNI Uniswap pada tanggal 16 September 2020, dengan nilai $6,43 miliar. Airdrop Wormhole yang akan datang akan menempatkannya di posisi lima besar.

Baca Juga: Proyek Runestone Siap Gelar Airdrop Bitcoin NFT Terbesar, Sejarah Baru Terukir!

Persamaan dengan Airdrop Starknet

proyek wormhole
Sumber: Akun X Wormhole

Airdrop Wormhole dan Starknet memiliki beberapa kesamaan. Token untuk kedua protokol tersebut memiliki suplai yang sepenuhnya terdilusi sebesar 10 miliar token, dan masing-masing memberikan hak tata kelola kepada pemegangnya untuk menentukan masa depan proyek secara terdesentralisasi.

Sebagian besar suplai W juga dicadangkan untuk para pemangku kepentingan terbesarnya, termasuk 5,1% untuk guardian node, 12% untuk kontributor inti, dan 11,6% untuk mitra jaringan strategis.

Wormhole memungkinkan pengguna kripto untuk mengirim pesan dan aset antar 30 blockchain yang berbeda, setelah dipopulerkan sebagai jembatan dua arah antara jaringan Ethereum dan Solana. Wormhole memiliki valuasi $2,5 miliar setelah putaran pendanaan $225 juta yang ditutup pada bulan November 2022.

Baca Juga: Top 5 Memecoin yang Patut Dipertimbangkan Sebelum Halving Bitcoin!

Situs web Wormhole saat ini mengklaim bahwa protokol tersebut telah memproses lebih dari $35 miliar dalam transfer sejak awal. Portal, protokol penghubung aset yang dibangun di atas Wormhole, memiliki TVL senilai $1,6 miliar, menurut DeFi Llama.

Langkah Wormhole menuju desentralisasi dan likuiditas melalui peluncuran token ini dilakukan pada saat yang kritis, karena pemilik sebelumnya, Jump Crypto, telah berpisah dengan Wormhole pada bulan November. Pada bulan Februari 2022, protokol tersebut mengalami peretasan senilai $326 juta pada jaringan Solana-nya. Jump mengisi kembali dana tersebut dari kasnya sendiri, sebuah langkah yang jarang terjadi dalam industri yang penuh dengan peretasan yang sering kali tidak diberi kompensasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array