Meluncur di Solana, Wormhole Umumkan Peta Jalan untuk Token W!

author:

Meluncur di Solana, Wormhole Umumkan Peta Jalan untuk Token W!

Jakarta, Pintu News – Wormhole, protokol terkemuka di ruang blockchain, baru-baru ini mengumumkan peta jalan atau roadmap untuk peluncuran token W yang sangat dinantikan.

Inisiatif ini menandai langkah signifikan menuju masa depan yang lebih terdesentralisasi, dengan Solana dipilih sebagai platform utama karena kinerja tinggi dan skalabilitasnya.

Peluncuran token W ini tidak hanya merupakan tonggak penting bagi Wormhole tetapi juga bagi ekosistem crypto secara keseluruhan, menjanjikan inovasi dan kemudahan transaksi lintas rantai yang belum pernah ada sebelumnya.

Fase Peluncuran Token W

Peluncuran token W oleh Wormhole dijadwalkan akan dilakukan melalui empat tahap strategis, dimulai dengan debutnya sebagai token SPL asli di Solana. Keputusan ini didasarkan pada performa luar biasa dari ekosistem Solana, yang menawarkan skalabilitas, biaya transaksi rendah, dan waktu pemrosesan yang cepat.

Baca juga: Wormhole Lampaui 1 Miliar Pesan Lintas Rantai Menjelang Peluncuran Token!

roadmap wormhole
Sumber: Wormhole Blog

Tahap awal ini sangat penting karena menetapkan dasar bagi ekspansi selanjutnya dan integrasi dengan berbagai blockchain.

Setelah berhasil diluncurkan di Solana, Wormhole berencana untuk memperluas kehadiran token W ke semua rantai EVM yang terhubung dengan Wormhole. Untuk mencapai ini, akan dibangun sebuah kerangka kerja inovatif bernama Wormhole Native Token Transfers (NTT).

Kerangka kerja ini memungkinkan transfer token W secara mulus antar berbagai blockchain, termasuk Ethereum mainnet dan layer dua (L2), tanpa masalah fragmentasi likuiditas.

Revolusi Tata Kelola Multichain

Tahap ketiga dari peluncuran melibatkan kemampuan pemegang token W untuk mengunci dan mendelegasikan token mereka di rantai Solana dan EVM. Ini merupakan persiapan bagi pemegang token untuk berpartisipasi aktif dalam tata kelola.

Langkah ini sangat penting karena membuka jalan bagi sistem tata kelola yang benar-benar terdesentralisasi dan dipimpin oleh komunitas, yang merupakan inti dari visi Wormhole.

Akhirnya, Wormhole akan meluncurkan Wormhole DAO, sistem tata kelola multichain pertama di industri ini. Dengan DAO ini, pemegang token W akan beroperasi melalui sistem tata kelola yang dapat diakses di Solana, Ethereum mainnet, dan EVM L2s.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Wormhole dan Hedera Memimpin Revolusi Keuangan Digital

Langkah-langkah ini menandai pendekatan baru dalam tata kelola blockchain, dengan fokus pada desentralisasi penuh dan proses pengambilan keputusan yang dipimpin oleh komunitas.

Peluncuran token W oleh Wormhole bukan hanya tentang penambahan token baru ke ekosistem crypto. Ini adalah tentang membentuk ulang cara tata kelola blockchain dilakukan, dengan memanfaatkan kekuatan Solana dan rantai EVM sambil juga memperkenalkan sistem tata kelola multichain sendiri.

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka jalan bagi masa depan blockchain yang lebih inklusif dan terdesentralisasi, di mana komunitas memiliki suara yang lebih besar dalam pengambilan keputusan.

Dengan langkah berani ini, Wormhole tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi di ruang blockchain tetapi juga membuka peluang baru bagi pemegang token dan pengembang untuk berinteraksi dengan dan memanfaatkan teknologi blockchain dengan cara yang lebih efisien dan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: