Terobosan Baru di Dunia Crypto: Wormhole dan Hedera Memimpin Revolusi Keuangan Digital

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Wormhole dan Hedera Memimpin Revolusi Keuangan Digital

Dunia crypto baru saja menyaksikan langkah besar dengan Wormhole yang berhasil mengklaim kembali $1 miliar dalam total nilai terkunci (TVL), sementara Hedera mengumumkan dana pengembangan sebesar $408 juta.

Inovasi ini tidak hanya menandai pertumbuhan signifikan dalam ekosistem crypto, tetapi juga membuka peluang baru bagi para pengguna dan investor crypto. Mari kita selami lebih dalam bagaimana ini bisa mengubah lanskap keuangan digital saat ini.

Wormhole dan Hedera: Pemimpin Baru di Pasar Crypto

hackathon hedera
Sumber: Host Merchant Service

Wormhole, jembatan interoperabilitas yang terkenal, telah berhasil mengembalikan posisinya dengan TVL mencapai $1 miliar. Ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari komunitas crypto terhadap platform ini. Di sisi lain, Hedera telah menyetujui penggunaan $408 juta dalam bentuk HBAR untuk mempercepat pertumbuhan ekosistemnya.

Dana ini diharapkan akan memicu inovasi dan adopsi crypto yang lebih luas di dalam jaringan Hedera. Hedera, dengan langkah strategisnya, berupaya untuk memperkuat posisinya di pasar crypto dengan mengalokasikan dana yang signifikan untuk pengembangan.

Baca Juga: Terungkap! 9 dari 10 Pengembang Multichain Bekerja pada Rantai EVM

Ini mencerminkan komitmen jaringan untuk mendukung proyek-proyek yang akan memanfaatkan teknologi blockchain mereka. Dengan demikian, Hedera Graph berambisi menjadi salah satu pemain utama dalam ekosistem crypto global.

Revolusi Transfer ETH dan wstETH

Wormhole telah mengubah cara transfer ETH dan wstETH dengan memperkenalkan program transfer asli yang menghubungkan berbagai jaringan berbasis EVM (Ethereum Virtual Machine). Inisiatif ini diharapkan akan meningkatkan likuiditas dan efisiensi dalam transfer aset digital ini.

Dengan adanya transfer tanpa biaya gas di rantai tujuan, pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih mulus dan ekonomis. Proses transfer ETH menjadi lebih efisien berkat kolaborasi dengan Uniswap v3.

Pengguna dapat memulai transaksi dengan ETH standar dan menyelesaikannya dengan ETH standar di rantai tujuan, sembari menikmati kecepatan dan biaya transaksi yang lebih rendah. Fitur ini mendukung berbagai jaringan seperti Optimism, Base, BNB Chain, Avalanche, Polygon, dan Ethereum, serta transaksi Lido wstETH di beberapa jaringan tersebut.

Impak pada Pasar Crypto dan DeFi

Pengembangan ini memiliki potensi untuk memberikan dampak yang signifikan pada pasar crypto dan sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi). Dengan adanya dana pengembangan dari Hedera dan inovasi transfer dari Wormhole, kita bisa mengharapkan pertumbuhan yang lebih dinamis dan inklusif dalam DeFi.

Ini juga bisa menjadi kabar baik bagi stablecoin, terutama jika Federal Reserve atau Fed memutuskan untuk menurunkan suku bunga. Cosmos-powered dYdX telah mengklaim posisi teratas dalam DeFi, mengalahkan Uniswap dalam volume perdagangan harian.

Ini menunjukkan bahwa inovasi dan integrasi yang tepat dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Dengan semakin banyak pengguna yang tertarik pada inskripsi Avalanche dan hype BRC-20, pasar DeFi tampaknya akan terus berkembang.

Paragraf Penutup

Kesimpulannya, langkah besar yang diambil oleh Wormhole dan Hedera menandakan era baru dalam ekosistem crypto. Dengan dana pengembangan yang besar dan inovasi dalam transfer aset digital, kedua platform ini siap untuk memimpin revolusi keuangan digital.

Bagi kamu yang terlibat dalam dunia crypto, ini adalah waktu yang menarik untuk menjadi bagian dari perubahan yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Ethereum Berpotensi Mengungguli Bitcoin, ETF ETH Spot Menjadi Katalis?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi