Wormhole: Platform Pesan Blockchain yang Mencengangkan dengan Valuasi $2,5 Miliar!

author:

Wormhole: Platform Pesan Blockchain yang Mencengangkan dengan Valuasi $2,5 Miliar!

Di tengah ketidakpastian pasar crypto, sebuah kabar mengejutkan datang dari Wormhole crypto, yang baru saja mengumpulkan dana sebesar $225 juta. Dengan pencapaian ini, Wormhole kini memiliki valuasi mencapai $2,5 miliar, sebuah angka yang mengejutkan banyak pihak.

Langkah Strategis Wormhole Crypto

Wormhole crypto adalah platform pengembang yang memungkinkan jaringan blockchain yang berbeda untuk berkomunikasi satu sama lain. Wormhole, yang sebelumnya berada di bawah naungan Jump Trading Group, telah memutuskan untuk berdiri sendiri. Keputusan ini diambil setelah Jump Trading mengurangi operasi crypto-nya.

Baca juga: Wormhole dan Circle Berkolaborasi untuk Memudahkan Transfer USDC di 4 Blockchain

Jump Trading sendiri diketahui mengalami kerugian hampir $300 juta akibat runtuhnya FTX, sebuah peristiwa yang diabadikan dalam buku Michael Lewis, “Going Infinite.”

Pemisahan ini membuka jalan bagi Wormhole untuk mengembangkan sayapnya lebih lebar. Dengan dukungan dari investor-investor besar seperti Brevan Howard, Coinbase Ventures, dan Multicoin Capital, Wormhole berambisi untuk memperluas aktivitas lintas-rantai dan pengembangan produknya.

Wormhole Labs: Inovasi Baru di Dunia Blockchain

Dalam perkembangannya, Wormhole juga mengumumkan peluncuran Wormhole Labs. Sebagai kontributor utama platform, Wormhole Labs akan fokus pada pengembangan produk dan alat untuk mendukung aktivitas lintas-rantai. Inisiatif ini diharapkan dapat membawa inovasi baru dalam ekosistem blockchain.

Wormhole Labs, yang beroperasi sebagai perusahaan teknologi independen, menjadi bukti keseriusan Wormhole dalam memajukan teknologi blockchain. Dengan dukungan penuh dari para investor, Wormhole Labs diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam cara berkomunikasi antar jaringan blockchain.

Baca juga: Pengembang Blockchain Kucurkan Dana Hingga Rp746 Miliar untuk Meningkatkan Adopsi Wormhole

Masa Depan Cerah di Tengah Pasar yang Tidak Menentu

blockchain dan ai
The image created by AI

Meskipun pasar crypto saat ini mengalami ketidakpastian, Wormhole berhasil menunjukkan potensinya. Dengan valuasi $2,5 miliar, Wormhole menjadi salah satu perusahaan yang berhasil menarik perhatian di tengah pasar bearish. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi dan kepercayaan investor masih menjadi kunci utama dalam dunia crypto.

Kesuksesan Wormhole dalam mengumpulkan dana sebesar $225 juta juga menjadi sinyal positif bagi industri blockchain. Ini membuktikan bahwa meskipun pasar sedang lesu, inovasi dan solusi yang ditawarkan oleh perusahaan seperti Wormhole tetap mendapat tempat di hati investor.

Pada akhirnya, Wormhole telah membuktikan bahwa inovasi dan adaptasi adalah kunci dalam menghadapi ketidakpastian pasar crypto. Dengan pemisahan dari Jump Trading dan peluncuran Wormhole Labs, perusahaan ini siap mengambil langkah besar dalam dunia blockchain. Valuasi $2,5 miliar bukan hanya angka, tetapi juga representasi dari kepercayaan dan harapan besar terhadap masa depan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: