Worldcoin Tingkatkan Keamanan Data Biometrik, Hapus Kode Iris Pengguna Lama!

author:

Worldcoin Tingkatkan Keamanan Data Biometrik, Hapus Kode Iris Pengguna Lama!

Jakarta, Pintu News – Worldcoin Foundation, organisasi di balik proyek mata uang kripto biometrik iris Worldcoin, baru-baru ini mengumumkan langkah signifikan dalam meningkatkan keamanan data penggunanya.

Melalui sistem komputasi multi-pihak aman (SMPC) yang baru, Worldcoin kini mampu menghapus kode iris lama yang dihasilkan melalui sistem pemeriksaan keunikan sebelumnya.

Sistem Keamanan Baru SMPC

Sumber: Worldcoin Blog

Sistem SMPC yang baru ini bertanggung jawab untuk mengenkripsi kode iris menjadi bagian rahasia yang dipegang oleh beberapa pihak.

Baca juga: Whale Wolrdcoin Bergerak Secara Signifikan, Harga WLD Merosot 11%

Dengan demikian, Worldcoin Foundation dapat menghapus kode iris yang dihasilkan melalui sistem pemeriksaan keunikan sebelumnya secara permanen.

Remco Bloemen, kepala protokol di Worldcoin Foundation, menjelaskan bahwa pengembangan sistem SMPC ini menawarkan solusi potensial untuk “peningkatan keamanan data biometrik”.

Worldcoin Foundation juga mengklaim bahwa pendekatan SMPC mereka bahkan efektif terhadap komputasi kuantum.

Komitmen terhadap Privasi Pengguna

Worldcoin Foundation berkomitmen untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi canggih yang berfokus pada privasi untuk meningkatkan kepercayaan secara daring dan memperluas akses ke ekonomi global.

Sistem SMPC ini juga melengkapi tujuan Worldcoin untuk memberikan lebih banyak pilihan dan kontrol kepada pengguna terkait data mereka, termasuk penyimpanan pribadi dan kemampuan untuk membatalkan verifikasi World ID mereka.

Sebelumnya, Worldcoin sempat menghadapi masalah dengan regulator di seluruh dunia, khususnya di Eropa dengan tindakan GDPR mereka, terkait praktik mereka dengan data pengguna.

Baca juga: Para Pakar Memprediksikan Pasar Kripto Berpotensi Capai $100 Triliun dalam Market Cap!

Namun, sejak saat itu, Worldcoin telah mengambil langkah-langkah untuk menunjukkan kesediaannya untuk mematuhi peraturan. Pada Maret 2024, mereka membuat perangkat lunak Orb pemindai iris mereka menjadi open-source dan menerapkan fitur privasi “penyimpanan pribadi” baru untuk data pengguna.

Peningkatan Privasi dan Keamanan

Worldcoin Foundation telah mengambil langkah-langkah penting untuk meningkatkan privasi dan keamanan data penggunanya.

Dengan sistem SMPC yang baru, kode iris lama telah dihapus secara aman, dan pengguna memiliki lebih banyak kontrol atas data mereka.

Worldcoin juga terus bekerja sama dengan otoritas perlindungan data untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan standar keamanan terbaru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Medium