Tinggalkan Polygon, Worldcoin Pilih Mainnet Optimism. Ini Alasannya!

author:

Tinggalkan Polygon, Worldcoin Pilih Mainnet Optimism. Ini Alasannya!

Worldcoin, proyek mata uang crypto global yang dipimpin oleh CEO OpenAI, Sam Altman, baru-baru ini mengumumkan bahwa aplikasi andalannya akan berpindah dari Polygon ke Optimism, jaringan blockchain layer-2 di Ethereum.

Menurut laporan, langkah ini diambil untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi operasional, menandai langkah penting dalam evolusi Worldcoin.

Tinggalkan Polygon, Worldcoin Memilih Optimism

Bedasarkan postingan blog resminya baru-baru ini, Worldcoin mengatakan,

“Dengan lebih dari 1,6 juta pendaftaran dalam versi beta dan 500.000+ pengguna aktif bulanan World App, penyebaran di OP Mainnet akan memperluas akses dan membantu Worldcoin mencapai ekosistem yang selaras dengan nilai-nilai pengembang dan pengguna.”

Dilansir dari Coingape (12/5/23), Worldcoin telah memilih untuk memindahkan aplikasi andalannya ke Optimism karena beberapa alasan. Pertama, Optimism (OP) menawarkan peningkatan signifikan dalam hal skalabilitas dibandingkan dengan Polygon (MATIC), yang memungkinkan Worldcoin untuk melayani jumlah pengguna yang lebih besar dengan lebih efisien.

Kedua, Optimism (OP) juga menawarkan solusi yang lebih baik untuk masalah biaya gas yang sering menjadi hambatan dalam operasi berbasis blockchain.

Terakhir, Optimism (OP) memiliki reputasi yang kuat dalam komunitas blockchain, memberikan kepercayaan lebih bagi pengguna dan stakeholder Worldcoin.

Baca juga: Proyek Crypto CEO OpenAI, Worldcoin, Luncurkan Dompet Digital untuk Identitas dan Keuangan

Manfaat Migrasi ke Optimism bagi Worldcoin

Menurut laporan, migrasi ke Optimism (OP) akan membawa sejumlah manfaat bagi Worldcoin dan penggunanya. Keuntungan utama adalah peningkatan skalabilitas, yang berarti Worldcoin akan dapat melayani lebih banyak pengguna dengan efisiensi yang lebih besar.

Selain itu, Optimism juga menawarkan solusi untuk masalah biaya gas, yang akan membuat transaksi lebih ekonomis dan terjangkau bagi pengguna. Faktor ini sangat penting bagi Worldcoin, yang memiliki tujuan untuk menciptakan mata uang crypto yang dapat digunakan oleh semua orang, di mana pun mereka berada.

Visi Worldcoin untuk Masa Depan

worldcoin ceo openai
The Block

Worldcoin memiliki visi besar untuk masa depan, dan migrasi ke Optimism (OP) adalah bagian penting dari visi tersebut. Dengan meningkatkan skalabilitas dan efisiensi operasional, Worldcoin berharap dapat memperluas jangkauan dan dampaknya, mencapai lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

CEO OpenAI, Sam Altman, yang pemimpin proyek ini, telah menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam mencapai tujuan ini. Menurutnya, migrasi ke Optimism (OP) adalah contoh nyata dari pendekatan ini, dan menunjukkan komitmen Worldcoin untuk terus berinovasi dan beradaptasi demi mencapai visinya.

Baca juga: Kenya dan Venom Foundation Kolaborasi Bangun Pusat Inovasi Blockchain dan Web3

Migrasinya Worldcoin ke Optimism (OP) adalah langkah penting dalam evolusi proyek ini. Dengan peningkatan skalabilitas dan efisiensi, Worldcoin semakin dekat untuk mencapai tujuannya untuk menjadi mata uang crypto global yang dapat digunakan oleh semua orang, di mana pun mereka berada.

Tiadak hanya itu, perpindahan ini adalah contoh bagaimana inovasi dan adaptasi dapat membantu proyek blockchain mencapai tujuan mereka, dan bagaimana teknologi ini terus berkembang dan berubah untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.


Referensi: