Harga WLD Melonjak 204% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasan Dibalik Kenaikan Ini?

author:

Array

Harga WLD Melonjak 204% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasan Dibalik Kenaikan Ini?

Worldcoin, proyek mata uang kripto berbasis biometrik iris yang didirikan oleh CEO OpenAI Sam Altman, telah mengalami lonjakan harga yang luar biasa sebesar 204% dalam waktu 1 minggu setelah pengumuman model pembuatan video OpenAI, Sora.

Kira-kira, apa faktor lain dari kenaikan harga WLD yang luar biasa ini? Simak lebih lanjut, yuk!

Harga WLD Naik 204,44% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Dilansir Pintu market (19/2/24), harga WLD tercatat melonjak cukup signifikan, yakni 204,44% dalam waktu 1 minggu terakhir. WLD sempat menyentuh harga terendahnya di Rp39.180 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp119.679.

Baca juga: Terungkap Desain Orb Worldcoin yang Baru, Lebih Ramah dan Canggih!

Pengguna Aktif Harian World App Tembus 1 Juta

Sumber: X

Selain didorong oleh pengumuman keberadaan Sora, pada tanggal 17 Februari 2024 kemarin, Worldcoin juga memposting di media sosialnya untuk mengumumkan bahwa pengguna aktif harian World App telah melampaui satu juta, menetapkan tonggak sejarah baru untuk proyek tersebut.

Lebih lanjut, platform analitik blockchain Spot On Chain menunjukkan bahwa Alameda Research memegang 25 juta token WLD, sekitar 19% dari suplai yang beredar.

Proyek Worldcoin Timbulkan Kekhawatiran Privasi

Worldcoin dimulai sebagai proyek identitas digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk memverifikasi identitas pengguna secara aman. Didirikan oleh Sam Altman, Max Novendstern, dan Alex Blania, inisiatif ini memberi penghargaan kepada individu dengan token WLD-nya karena berpartisipasi dalam pemindaian iris.

Fitur khas proyek, “Orbs,” adalah perangkat yang dirancang untuk pemindaian iris ini. Meskipun inovatif, mereka telah menimbulkan kekhawatiran privasi di antara regulator dan publik.

Baca juga: Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

Ditujukan untuk mendukung Universal Basic Income (UBI), Worldcoin mengusulkan model baru untuk mendistribusikan kekayaan menggunakan mata uang kripto. Pada bulan November 2023, Altman diumumkan akan meninggalkan OpenAI, pencipta di balik alat kecerdasan buatan generatif ChatGPT dan DALL·E.

Dia tiba-tiba dicopot dari jabatannya karena dugaan kurangnya komunikasi yang jujur. Harga Worldcoin awalnya terpengaruh dan turun, sampai rebound karena Altman tetap bergabung dalam proyek tersebut. Altman kembali ke OpenAI dengan perubahan besar anggota dewan perusahaan dalam waktu dua minggu setelah kepergiannya.

Secara keseluruhan, lonjakan harga Worldcoin yang luar biasa dalam waktu singkat menunjukkan potensi besar proyek ini. Dengan adopsi pengguna yang cepat, dukungan dari OpenAI, dan teknologi inovatif, Worldcoin tampaknya siap untuk terus tumbuh dan berkembang di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium

Array