Worldcoin Luncurkan World ID yang Terintegrasi dengan Okta

Worldcoin Luncurkan World ID yang Terintegrasi dengan Okta

Worldcoin, proyek cryptocurrency yang dipimpin oleh CEO OpenAI Sam Altman, mengumumkan integrasi dengan perangkat lunak manajemen identitas terkemuka, Okta, di saat peluncuran layanan World ID di Jerman.

World ID adalah solusi identitas terdesentralisasi yang dibangun di atas teknologi blockchain. Dengan World ID, pengguna dapat memiliki kontrol penuh atas data pribadi dan menggunakan identitas digital dengan aman dan tanpa perantara. Integrasi dengan Okta memungkinkan World ID memanfaatkan infrastruktur keamanan dan pengelolaan identitas yang sudah mapan, sehingga dapat memperkuat keamanan dan kredibilitas sistem, sekaligus memberikan kemudahan bagi puluhan juta warga Jerman dalam kepemilikan identitas digital.

Teknologi Artificial Intelligence Mudahkan 60 Juta Warga Jerman

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Uni Eropa, pemanfaatan AI melalui World ID akan memudahkan 60 juta warga negara dewasa di Jerman untuk membuktikan keunikan dan kemanusiaan secara digital melalui bukti kepemilikan orang atau proof of personhood (PoP) yang aman.

World ID telah dimulai di Berlin, di mana setiap pengguna dapat mengidentifikasi lokasi verifikasi dengan mengikuti media sosial Worldcoin atau dengan melihat World App, dompet yang kompatibel dengan World-ID yang dikembangkan oleh Tools for Humanity (TFH). Setiap lokasi akan menampilkan Orb, yang memainkan peran penting dalam ekosistem Worldcoin. Orb adalah perangkat biometrik pertama yang dibuat untuk proyek Worldcoin untuk memverifikasi kemanusiaan dan keunikan dengan cara yang aman, terjamin, dan menjaga privasi.

Worldcoin Miliki Hampir 2 Juta Pengguna

Sumber: Worldcoin.org

Dilansir dari World App, pengguna Worldcoin yang tersebar di 30 negara mencapai 1,9 juta pengguna. Sedangkan untuk Okta sendiri dilansir dari lama blognya, memiliki ratusan juta pengguna.

Melalui integrasi ini, Worldcoin diharapkan bisa membangun kepercayaan dan adopsi yang lebih luas terhadap World ID, serta meningkatkan kesadaran dan minat terhadap mata uang Worldcoin. Dengan menggabungkan teknologi blockchain dan manajemen identitas terkemuka, Worldcoin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam mewujudkan visi mata uang global terdesentralisasi.

Dukung Sistem Keuangan yang Inklusif dengan World ID

Dengan langkah yang diambil Worldcoin dan Sam Altman, semakin mengukuhkan komitmennya dalam menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif dan mengatasi tantangan identitas yang ada. Dengan integrasi Okta dan peluncuran World ID di Jerman, Worldcoin berada di jalur yang tepat untuk merevolusi cara pandang dalam menggunakan identitas digital di masa depan.

Selain itu, integrasi dengan Okta juga memberikan Worldcoin akses ke jaringan pengguna yang luas. Okta telah menjadi pemimpin dalam manajemen identitas dan akses, dan bekerja sama dengan perusahaan besar di berbagai sektor industri. Dengan bergabung dengan ekosistem Okta, Worldcoin dapat memperluas basis pengguna mereka dengan cepat dan menawarkan solusi identitas yang kuat kepada perusahaan dan pengguna di Jerman.

Referensi: