Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

author:

Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi terbaru di dunia crypto? Worldcoin Foundation baru saja mengumumkan program hibah senilai $5 juta yang akan mengguncang ekosistem crypto, melalui sebuah postingan blog.

Program yang diberi nama “Wave0” ini tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga pada pembangunan sistem yang lebih adil dan inklusif.

Pemberdayaan Pengembang dan Edukasi Komunitas

Program hibah “Wave0” dari Worldcoin Foundation menjanjikan kesempatan emas bagi para pengembang untuk mengembangkan teknologi yang tangguh. Dengan dana $5 juta yang akan dibagi dalam tiga jalur hibah, Worldcoin menunjukkan komitmennya untuk mendukung inovasi.

Baca juga: Meski Menghadapi Kontroversi, Rekor Pendaftaran Harian Worldcoin (WLD) Capai 9.500 Pengguna di Argentina

Menurut laporan, hibah ini tidak hanya untuk pengembang, tetapi juga untuk inisiatif yang meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang misi teknologi dalam mengatasi masalah seperti ketimpangan pendapatan dan tata kelola. Worldcoin tidak hanya mengedepankan pengembangan teknis, tetapi juga memperkuat komunitas.

Remco Bloemen, Kepala Protokol di Worldcoin Foundation, menekankan pentingnya upaya kolektif dalam wawancara dengan CoinDesk. Ia menyatakan bahwa kesadaran dan pendidikan adalah kunci untuk menyoroti pentingnya pekerjaan yang dilakukan.

Penelitian dan Pengembangan di Garda Depan

Program hibah Worldcoin akan mendukung proyek-proyek yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan. Area fokus meliputi privasi dan biometrik, serta kasus penggunaan inovatif yang memanfaatkan Worldcoin dan World ID.

Penerima hibah akan mendapatkan dukungan untuk mengeksplorasi dan mengimplementasikan ide-ide baru yang dapat memperkaya ekosistem crypto. Sam Altman, salah satu pendiri Tools for Humanity dan tokoh di balik Worldcoin, terus berperan aktif meskipun menghadapi tantangan di OpenAI.

Peluncuran program hibah ini menandai langkah proaktif Worldcoin dalam membangun fondasi yang tangguh dan adil, sementara komunitas crypto global menantikan dengan penuh antusiasme.

Baca juga: Sam Altman Ungkap Rencana Besar untuk Revolusi OpenAI

Worldcoin dan Masa Depan Infrastruktur Digital

Worldcoin berambisi menjadi bagian dari infrastruktur digital global yang kuat dan netral seperti internet. Dengan strategi desentralisasi yang diuraikan dalam sebuah makalah, Worldcoin bertujuan untuk dijalankan dan dimiliki oleh umat manusia. Ini adalah standar yang mereka tetapkan untuk mengatasi tantangan besar yang ada.

Meskipun menghadapi kritik dan penyelidikan dari regulator di beberapa negara, Worldcoin tetap berkomitmen untuk memperluas platform verifikasi ID mereka. Mereka percaya bahwa dengan pendekatan yang tepat, teknologi ini dapat menjadi alat yang berharga bagi bisnis dan pemerintah, serta membantu dalam menciptakan sistem yang lebih adil dan inklusif.

Secara keseluruhan, inisiatif Worldcoin dengan program hibah “Wave0” ini membuka jalan bagi masa depan crypto yang lebih cerah dan adil. Dengan dukungan yang kuat dan visi yang jelas, Worldcoin berpotensi mengubah cara kita memandang teknologi blockchain dan identitas digital.

Mari kita nantikan bagaimana program hibah ini akan menginspirasi inovasi dan kolaborasi di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: