Kini Worldcoin Terintegrasi dengan Shopify, Mercado Libre, Minecraft, Reddit, dan Telegram!

author:

Kini Worldcoin Terintegrasi dengan Shopify, Mercado Libre, Minecraft, Reddit, dan Telegram!

Apakah kamu siap untuk menyaksikan revolusi dalam dunia crypto? Worldcoin baru saja mengumumkan integrasi terbarunya yang akan mengguncang industri. Dengan fitur World ID 2.0, kini pengguna bisa membuktikan keaslian manusiamu di platform besar seperti Shopify, Mercado Libre, Reddit, dan Telegram.

Inovasi ini tidak hanya meningkatkan keamanan tetapi juga kemudahan dalam bertransaksi crypto. Simak lebih lanjut, yuk!

Integrasi Platform Besar

world id dari worlcoin
Integrasi aplikasi ID Dunia. Sumber: Worldcoin

Worldcoin telah mengambil langkah besar dengan mengintegrasikan World ID 2.0 ke dalam beberapa platform digital terkemuka. Pengumuman pada 12 Desember 2023 mengungkapkan bahwa Shopify, Mercado Libre, Reddit, dan Telegram kini menjadi bagian dari ekosistem Worldcoin.

Baca juga: Coinbase Luncurkan Transfer Crypto Melalui Link yang Dikirim di WhatsApp dan Telegram!

Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk memverifikasi keaslian manusia mereka dengan mudah saat berinteraksi di platform tersebut. Selain itu, Worldcoin juga telah memperluas integrasinya ke platform lain seperti Discord, Talent Protocol, dan Okta’s Auth0.

Dengan adanya berbagai tingkatan autentikasi yang bisa dipilih oleh pengembang aplikasi, mulai dari “lite” hingga “max”, pengguna dapat menyesuaikan tingkat keamanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tingkat keamanan yang lebih tinggi mungkin memerlukan ID yang diverifikasi oleh orb, sementara aplikasi yang mengutamakan kemudahan mungkin hanya memerlukan World ID “Device Auth” yang terikat pada ponsel pengguna.

Keamanan dan Kenyamanan Pengguna

Worldcoin menekankan pentingnya keamanan tanpa mengorbankan privasi pengguna. Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu lagi memberikan informasi pribadi mereka kepada aplikasi yang digunakan. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kerugian yang disebabkan oleh bot, yang menurut laporan CNBC, mencapai $100 miliar per tahun akibat penipuan pengembalian, bot, dan penumpukan kupon.

Seorang perwakilan dari Worldcoin menjelaskan kepada Cointelegraph bahwa toko-toko di Shopify kini dapat memilih tingkat integrasi yang diinginkan. Misalnya, toko dapat membuat kupon dan menentukan tingkat keaslian manusia yang diperlukan untuk menebusnya. Pilihan ini termasuk tingkat “device-verified” yang dilakukan di smartphone individu atau tingkat “Orb-verified”.

Baca juga: Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

Ekspansi dan Kontroversi

Worldcoin tidak hanya berhenti pada integrasi, tetapi juga berencana untuk memperluas layanan verifikasi pemindaian mata ke negara-negara lain seperti Meksiko dan Singapura. Ini menunjukkan ambisi Worldcoin untuk menjadi pemain global dalam industri crypto. Namun, metode autentikasi tingkat tinggi yang melibatkan pemindaian iris telah menimbulkan kontroversi.

Kritikus mengkhawatirkan potensi kebocoran informasi biometrik, namun Worldcoin membela praktik ini dengan menyatakan bahwa mereka hanya menyimpan bukti pemindaian iris, bukan pemindaian itu sendiri. Ini merupakan langkah yang diambil Worldcoin untuk memastikan keamanan dan privasi pengguna tetap terjaga.

Dengan integrasi dan ekspansi terbaru ini, Worldcoin menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem crypto yang lebih aman dan nyaman bagi penggunanya. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari masa depan crypto yang lebih terintegrasi dan terlindungi? Worldcoin mungkin saja menjadi jawaban yang kamu cari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: