Terobosan Baru di Singapura, Worldcoin Siap Mengubah Dunia Crypto

Terobosan Baru di Singapura, Worldcoin Siap Mengubah Dunia Crypto

Setelah mengalami penundaan di India, Worldcoin kini menggebrak pasar Singapura dengan layanan verifikasi identitas yang inovatif. Proyek yang digagas oleh Sam Altman, sang pendiri OpenAI, ini telah menarik perhatian lebih dari lima juta orang sejak dimulainya pada tahun 2021. Kini, dengan peluncuran resmi di bulan Juli 2023, Worldcoin menjanjikan era baru dalam ekosistem crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Worldcoin di Singapura

Worldcoin telah resmi meluncurkan layanan verifikasi identitas World ID di Singapura, menandai langkah besar dalam ekspansi global mereka. Dengan lebih dari dua juta orang yang telah mendaftar sebelum peluncuran resmi, proyek ini menunjukkan potensi yang signifikan. Singapura, sebagai pusat ekonomi yang penting dan maju, menjadi lokasi strategis bagi Worldcoin untuk memperluas jangkauannya.

Sam Altman, yang sempat terpaksa meninggalkan posisinya di OpenAI pada November lalu, kembali mengambil alih kendali setelah protes dari rekan-rekannya. Kembalinya Altman menandai komitmennya terhadap Worldcoin, yang kini telah memasuki pasar Singapura dengan lima lokasi verifikasi yang tersedia.

Baca Juga: Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

Kemitraan Strategis dan Penerimaan Crypto

kemitraan worldcoin
Sumber: Akun X Worldcoin

Dalam upaya memperkuat posisinya, Worldcoin melalui Tools for Humanity (TFH) telah bergabung dengan dua asosiasi startup dan teknologi terkemuka di Singapura: ACCESS dan Singapore Fintech Association (SFA).

Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan lokal. TFH, yang dipimpin oleh Altman dan Alex Blania, berperan sebagai pengembang utama di balik Worldcoin.

Meskipun Worldcoin sempat menghentikan operasinya di India dan mengakhiri layanan pendaftaran di Brasil serta Prancis, proyek ini tetap optimis dengan rencana peluncuran yang lebih besar pada tahun 2024. Worldcoin juga telah menunjukkan ketahanan pasar dengan rebound harga token WLD, yang kini diperdagangkan pada $3,70.

Peluncuran Worldcoin di Singapura menandai babak baru dalam perjalanan proyek ini. Dengan fokus pada verifikasi identitas dan distribusi token crypto, Worldcoin berambisi menjadi pemain kunci dalam industri crypto global. Kehadiran mereka di Singapura bukan hanya tentang ekspansi, tetapi juga tentang membentuk masa depan verifikasi identitas digital yang aman dan terpercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: