Worldcoin Melonjak 276% dalam 1 Bulan, AI Jadi Tantangan Regulasi

Worldcoin Melonjak 276% dalam 1 Bulan, AI Jadi Tantangan Regulasi

Worldcoin (WLD) saat ini diperdagangkan pada harga $8,85, yang mencerminkan kenaikan harga lebih dari 253% dalam 14 hari terakhir. Kenaikan baru-baru ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk peluncuran Sora, generator teks-ke-video dari OpenAI, perusahaan induk ChatGPT. Namun, proyek World menghadapi tantangan regulasi di beberapa negara, seperti Prancis, India, dan Brasil, di mana masalah privasi telah memaksa penangguhan pemindaian iris atau layanan verifikasi Orb. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Worldcoin Hadapi Tantangan Regulasi AI

Worldcoin, proyek yang dirancang untuk menjadi jaringan identitas digital dan keuangan terbesar di dunia, menghadapi tantangan regulasi di beberapa negara. Di Prancis, India, dan Brasil, masalah privasi telah memaksa penangguhan pemindaian iris atau layanan verifikasi Orb. Meskipun demikian, Worldcoin telah berhasil memperluas layanan verifikasi World ID-nya ke yurisdiksi lain, termasuk Singapura.

Ekspansi ini mengikuti peluncuran World ID 2.0 yang sukses dan ketersediaan publik dari jalur pengenalan iris Worldcoin. Dengan langkah ini, Singapura menjadi salah satu dari beberapa negara yang menawarkan autentikasi World ID melalui Orb. Worldcoin mempertahankan kehadiran global yang kuat, setelah memperkenalkan layanannya di beberapa negara Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Baca Juga: Worldcoin (WLD) Melonjak 178% dalam Seminggu, Pengguna Aktif Harian Capai 1 Juta!

Sora, Generator Teks-ke-Video dari OpenAI

Baru-baru ini, OpenAI, perusahaan induk ChatGPT, memperkenalkan Sora, generator teks-ke-video yang telah menarik perhatian komunitas teknologi. Dinamakan sesuai dengan kata Jepang untuk “langit,” Sora menandai kemajuan penting dalam kemampuan AI, memungkinkan pengguna untuk membuat urutan video yang realistis dan imajinatif dari isyarat tekstual sederhana.

Meskipun peluncuran Sora menandakan langkah maju yang signifikan dalam teknologi berbasis AI, kekhawatiran tetap ada mengenai konsekuensi etis dan dampak sosialnya. Mampu menghasilkan video hingga satu menit, Sora telah menarik perhatian karena kapasitasnya untuk membangun adegan rumit yang menampilkan banyak karakter, tindakan tertentu, dan latar belakang yang rumit. Analis industri menyoroti kualitas dan durasi output Sora sebagai pencapaian penting, sementara beberapa kreator khawatir bahwa kemajuan ini merupakan lonceng kematian bagi seniman dan profesional hiburan.

Baca Juga: Sora, Model Text-to-Video Terbaru OpenAI yang Memukau Dunia!

Worldcoin Melonjak, Didorong oleh Sora dan Harapan Pengumuman Besar

harga worldcoin 1 bulan
Sumber: Market Pintu

Harga Worldcoin (WLD) melonjak sekitar 276% dalam sebulan terakhir per 26 Februari 2024. Kenaikan tajam WLD dimulai beberapa hari yang lalu, dengan banyak yang mengaitkan lonjakan tersebut dengan debut Sora pada 16 Februari, model AI yang mampu mengubah teks menjadi video.

Meskipun tidak ada hubungan langsung dengan misi Worldcoin untuk memverifikasi identitas manusia melalui pemindaian bola mata, Sora didukung oleh Tools of Humanity, sebuah perusahaan yang didirikan bersama oleh Sam Altman.

Altman, yang juga CEO OpenAI—pencipta Sora dan chatbot AI terkenal ChatGPT—memainkan peran penting dalam kedua proyek tersebut. Oleh karena itu, setidaknya beberapa pedagang memperlakukan WLD sebagai pengganti OpenAI, yang tidak tersedia di pasar publik. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, kepala produk, teknik & desain Tools for Humanity, Tiago Sada, bungkam tentang apa yang sedang dipersiapkan proyek tersebut, tetapi dia menyarankan beberapa berita penting akan segera hadir.

Kesimpulan

Kenaikan harga Worldcoin (WLD) yang luar biasa dalam beberapa hari terakhir telah menarik perhatian banyak investor dan pedagang. Meskipun ada tantangan regulasi di beberapa negara, Worldcoin terus memperluas layanan verifikasi identitas digitalnya dan memperkenalkan fitur-fitur baru seperti World ID 2.0 dan Orb.

elain itu, peluncuran Sora, generator teks-ke-video dari OpenAI, telah memberikan dorongan tambahan bagi harga WLD. Dengan potensi pengumuman besar yang akan datang, Worldcoin tampaknya siap untuk melanjutkan pertumbuhannya yang mengesankan di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi