Wow, Worldcoin Akhirnya Tembus 2 Juta Pendaftaran dalam Waktu Singkat!

Wow, Worldcoin Akhirnya Tembus 2 Juta Pendaftaran dalam Waktu Singkat!

Worldcoin, sebuah proyek cryptocurrency dan identifikasi digital, telah melihat lebih dari 2 juta pengguna mendaftar untuk “protokol identitas global” mereka yang disebut World ID.

Menurut pernyataan pada 13 Juli 2023, proyek World ID, yang masih dalam pengujian beta, melewati 2 juta dalam waktu kurang dari setengah waktu yang dibutuhkan untuk mencapai 1 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

World ID: Paspor Digital Global

Secara singkat, World ID bertujuan untuk menawarkan “paspor digital global” yang dapat pengguna simpan di ponsel mereka untuk membuktikan identitas mereka, sambil menggunakan bukti pengetahuan nol untuk melindungi privasi mereka.

Untuk mendaftar program World ID dan menerima “paspor digital”, individu harus mengunjungi sebuah orb untuk memindai salah satu bola mata mereka. Ini menciptakan “IrisHash” unik, yang digunakan untuk memverifikasi keunikan mereka.\

Pengguna yang berhasil mengunggah data biometrik sensitif mereka dibayar untuk upaya mereka dalam cryptocurrency yang diberi judul sendiri yang dikenal sebagai Worldcoin.

Baca Juga: Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

Lonjakan Pendaftaran Berkat Tur Multikota

Worldcoin mengaitkan lonjakan pendaftaran ini dengan tur multikota baru-baru ini yang melintasi Barcelona, Berlin, dan Tokyo. Tur ini rata-rata mendapatkan 40.000 anggota baru yang diverifikasi World ID setiap minggu, kata mereka.

Worldcoin mengantisipasi bahwa perangkat pemindai mata krom lima pon ini yang dikenal sebagai “Orbs” akan semakin tersedia di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan karena peningkatan permintaan.

Baca Juga: Tinggalkan Polygon, Worldcoin Pilih Mainnet Optimism. Ini Alasannya!

Penggunaan World ID dan Worldcoin dalam Prosedur Onboarding

penggunaan world id dan world coin
Sumber: Medium

Worldcoin juga mencatat bahwa protokol lain, termasuk Auth0 Okta dan Talent Protocol, telah mulai menggunakan World ID dan Worldcoin dalam prosedur onboarding mereka masing-masing.

Pada tanggal 8 Mei 2023, proyek ini meluncurkan World App, dompet crypto gas fee untuk manusia yang diverifikasi yang berfungsi pada sistem operasi Android dan iOS. Sekitar dua minggu kemudian, pada 25 Mei 2023, Worldcoin mengumpulkan $115 juta dalam putaran pendanaan Seri C untuk mendukung peluncuran lebih lanjut program World ID mereka.

Pencapaian Worldcoin dalam mencapai 2 juta pendaftaran menunjukkan potensi besar dari proyek ini. Dengan dukungan dari Sam Altman dan pendekatan inovatif mereka terhadap identifikasi digital dan cryptocurrency, Worldcoin tampaknya berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan mereka dalam membangun “jaringan identitas dan keuangan terbesar di dunia sebagai utilitas publik”.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: