Worldcoin Bidik Kemitraan dengan OpenAI di Tengah Hambatan Regulasi

Worldcoin Bidik Kemitraan dengan OpenAI di Tengah Hambatan Regulasi

Jakarta, Pintu News – Worldcoin, proyek mata uang kripto dan kecerdasan buatan yang didirikan oleh Sam Altman, telah menghadapi pengawasan di seluruh dunia karena pemindaian bola mata yang dilakukannya. Meskipun demikian, Worldcoin tidak surut dan kini tengah mengincar kerja sama dengan beberapa nama besar di bidang teknologi, termasuk OpenAI. Simak berita lengkapnya disini!

Hambatan Regulasi dan Masalah Privasi Data

Worldcoin adalah proyek yang memindai iris mata pengguna untuk memberi mereka identitas digital dan token kripto. Proyek ini bertujuan untuk menyediakan pendapatan dasar universal dan verifikasi identitas berbasis mata uang kripto. Worldcoin telah menghadapi berbagai tantangan, termasuk penyelidikan oleh pihak berwenang di beberapa negara dan larangan di beberapa wilayah.

Worldcoin telah menghadapi pengawasan ketat dari regulator di berbagai negara. Di Hong Kong, enam lokasi verifikasi bola mata milik Worldcoin digerebek oleh pihak berwenang. Proyek ini juga diselidiki di Jerman dan Argentina, serta dilarang di Kenya.

Regulator di Spanyol dan Portugal menuduh Worldcoin mengizinkan anak-anak untuk melakukan pemindaian mata dan memperoleh identitas berbasis blockchain yang dikenal sebagai World ID. Akibatnya, Worldcoin diperintahkan untuk menghentikan pengumpulan data. Token Worldcoin, yang diperdagangkan dengan simbol WLD, tidak tersedia bagi pelaku pasar di Amerika Serikat karena masalah regulasi.

Baca Juga: Worldcoin (WLD) Melawan Kontroversi: Audit Keamanan Ungkap Perlindungan Privasi Maksimal

Upaya Ekspansi dan Kemitraan dengan OpenAI

open ai chip
Sumber: TechCrunch

Meskipun menghadapi berbagai tantangan regulasi, Worldcoin terus berupaya memperluas operasinya. Perusahaan ini baru-baru ini meluncurkan blockchain sendiri, sebuah solusi layer-2 yang memprioritaskan pengguna Worldcoin yang terverifikasi (manusia) daripada bot.

Di sisi mata uang kripto, Worldcoin mengumumkan akan meningkatkan pasokan token WLD sebesar 36 juta – saat ini bernilai sekitar $196 juta – selama enam bulan ke depan sebagai bagian dari penjualan ke lembaga-lembaga tertentu. Worldcoin juga tengah dalam pembicaraan kemitraan dengan OpenAI, sebuah perusahaan kecerdasan buatan yang didirikan oleh Sam Altman, yang juga merupakan salah satu pendiri Worldcoin.

Kemitraan ini akan memungkinkan OpenAI untuk menyediakan solusi dan layanan AI kepada Worldcoin, dengan potensi sinergi lebih lanjut di masa mendatang. Namun, setiap kemitraan antara OpenAI dan Worldcoin kemungkinan besar akan menarik pengawasan regulasi tambahan mengingat status Altman di kedua perusahaan tersebut.

Kesimpulan

Worldcoin terus berupaya untuk memperluas operasinya dan menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi besar meskipun menghadapi berbagai hambatan regulasi dan masalah privasi data. Proyek ini bertujuan untuk menyediakan pendapatan dasar universal dan verifikasi identitas berbasis mata uang kripto, tetapi masih harus dilihat apakah Worldcoin dapat mengatasi tantangan yang dihadapinya dan mencapai tujuannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi