Worldcoin Beralih ke Optimism: Langkah Strategis Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Worldcoin Beralih ke Optimism: Langkah Strategis Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Worldcoin, protokol ID dan dompet terdesentralisasi, telah memindahkan operasinya ke Optimism, lapisan penskalaan Ethereum L2.

Dengan langkah ini, Worldcoin bertujuan untuk mempersiapkan peluncurannya di masa depan, memanfaatkan fitur penskalaan yang dibawa oleh penyebarannya di Optimism, termasuk migrasi akun pengguna dan membawa dukungan Uniswap ke World App.

Worldcoin Memindahkan Protokol ke Optimism Mainnet

Worldcoin, protokol identitas dan dompet biometrik terdesentralisasi, telah mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proses migrasi untuk beralih operasinya dari Polygon ke Optimism, lapisan penskalaan Ethereum L2.

Baca Juga: Tinggalkan Polygon, Worldcoin Pilih Mainnet Optimism. Ini Alasannya!

Pada bulan Februari 2023, protokol memutuskan untuk memindahkan World App dan World ID ke Optimism, dengan menyatakan bahwa mereka “berkomitmen untuk mewujudkan masa depan yang dapat diskalakan, inklusif yang membuka potensi penuh crypto dan memajukan evolusi identitas di blockchain.”

Manfaat Migrasi ke Optimism

Prediksi Harga Optimism 2023, 2025, 2030
Sumber: Bitcoin News

Migrasi Worldcoin sesuai dengan konsep baru “super chain” yang dirancang oleh Optimism, yang mempromosikan interoperabilitas beberapa rantai di atas platform L2, menjadikannya “platform untuk rantai”.

Base, lapisan penskalaan Ethereum L2 yang dibangun oleh Coinbase, juga merupakan salah satu proyek yang sedang dibangun di atas Optimism.

Baca Juga: Prediksi Harga Optimism (OP) Tahun 2023, 2025, dan 2030: Harga OP Berpotensi Sentuh Rp1 Juta?

Integrasi World ID di atas Optimism akan membawa keuntungan dari protokol terdesentralisasi ini ke lapisan L2, memungkinkan fungsi intinya untuk mencakup layanan validasi ID untuk berbagai tujuan.

Misalnya, Worldcoin menyatakan bahwa kemampuan ID-nya mungkin dapat meningkatkan fungsionalitas Citizens House, komponen tata kelola yang berusaha membantu alokasi dana secara retrospektif ke “barang publik” yang signifikan dari protokol.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: