Tinggalkan USDC, Worldcoin akan Mulai Membayar Operator Orb dengan WLD

author:

Tinggalkan USDC, Worldcoin akan Mulai Membayar Operator Orb dengan WLD

Dalam perkembangan terbaru di dunia crypto, Worldcoin Foundation mengumumkan perubahan signifikan dalam cara mereka membayar Orb Operators. Sebelumnya, mereka menggunakan USDC, namun kini mereka beralih ke token asli mereka, WLD.

Pembayaran Worldcoin Kini Menggunakan WLD

Worldcoin Foundation baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai membayar Orb Operators, individu yang bertanggung jawab atas pemindaian mata orang untuk bergabung dengan jaringan Worldcoin, dengan token asli mereka, WLD.

“Pada bulan November 2023, Worldcoin Foundation berharap bahwa proses transisi akan selesai sehingga semua Operator akan menerima WLD di masa mendatang.”

Sebelumnya, pembayaran dilakukan dengan menggunakan USD Coin (USDC). Perubahan ini diharapkan sepenuhnya diterapkan pada bulan depan, menandai perubahan besar dalam metode pembayaran mereka.

Baca juga: Worldcoin Buat Gebrakan, 1% Populasi Chile Kini Memiliki World ID!

Langkah ini mewakili fase transisi setelah peluncuran resmi Worldcoin pada 24 Juli 2023. Dengan tujuan memperluas jaringannya dan memastikan partisipasi manusia di seluruh dunia, Worldcoin memulai program percontohan yang menawarkan pembayaran dalam token WLD kepada operator terpilih.

Pertumbuhan Pasokan Token WLD

supply worldcoin
Pasokan token Worldcoin (WLD) yang beredar saat ini. Sumber: Dune Analytics

Sejak peluncurannya, pasokan token WLD telah mengalami pertumbuhan yang stabil. Dari sekitar 100 juta token saat peluncuran, pasokan telah meningkat menjadi sekitar 134 juta saat ini.

Dari jumlah tersebut, 100 juta didistribusikan sebagai pinjaman kepada pembuat pasar, sementara 34 juta lainnya diberikan kepada Orb operators dan pengguna baru dalam bentuk “hibah pengguna gratis”.

Penting untuk dicatat bahwa pinjaman ini awalnya diatur untuk berakhir pada 24 Oktober 2023. Namun, Worldcoin memutuskan untuk memperpanjang tanggal kedaluwarsa pinjaman ini hingga 15 Desember, dengan jumlah pinjaman yang dikurangi menjadi 75 juta token WLD.

Dengan perubahan ini, Worldcoin menunjukkan adaptabilitas dan komitmen mereka untuk menyesuaikan distribusi token dan mekanisme pembayaran mereka untuk menavigasi dinamika pasar yang terus berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: