NFT Khusus Wanita? WoWG Luncurkan 700.000 NFT yang Bisa Dikustomisasi Oleh Para Holder

NFT Khusus Wanita? WoWG Luncurkan 700.000 NFT yang Bisa Dikustomisasi Oleh Para Holder

Akhirnya, merchandise drop kedua World of Women Galaxy (WoWG) yang telah lama ditunggu-tunggu telah tiba! Pada 21 November 2022, WoWG kembali dengan merchandise drop token-gated custom untuk pertama kalinya. Merchandise ini didedikasikan untuk para holder WoWG dan didukung sepenuhnya oleh MerchProof.

Dilansir dari Boardroom, ada beberapa selebriti yang memiliki NFT WoW ini. Siapa sajakah mereka? Ada atlet papan atas seperti linebacker LA Rams, Von Miller dan WNBA All-Star Napheesa Collier, dan beberapa selebritas lainnya termasuk Reese Witherspoon, Steve Aoki, Eva Longoria, dan Shonda Rimes.

Sebenarnya, apa itu WoW? Sebelum membahas lebih lanjut terkait merchandise drop WoWG dan apa saja yang didapatkan para holder-nya, simak dulu mengenai apa itu WoW!

Apa Itu World of Women (WoW)?

Apa Itu World of Women (WoW)?
Sumber = Akun Twitter World of Women @worldofwomennft

World of Women (WoW) merupakan sebuah proyek NFT yang menyediakan lebih dari 10.000 koleksi PFP generatif yang tersedia di NFT marketplace OpenSea. Dikutip dari NFT Now, ada lebih dari 200 aset visual yang digambar oleh founder dan seniman WoW yang bernama Yam Karkai.

Dikutip dari NFT Now, proyek NFT WoW ini bertujuan untuk menciptakan komunitas yang pluralistik dan positif untuk semua wanita, dan juga mendorong para wanita untuk mengeksplorasi peluang yang terdapat di industri Web3.

Dilansir dari website resmi WoW, koleksi NFT pertama mereka yang diberi nama ‘Women by Yam – Females in the spotlight’, diluncurkan pada 27 Juli 2021. Sedangkan, koleksi NFT kedua mereka, yang bernama ‘WoW Galaxy’ diluncurkan pada Maret 2022.

Baca Juga: Sebelumnya Produksi Barbie, Perusahaan Ini Kini Rilis NFT Hot Weels Seri 4 Seharga Rp300 Ribu an!

NFT World of Women Galaxy Capai Volume Perdagangan Hingga 20.573 ETH

NFT World of Women Galaxy Capai Volume Perdagangan Hingga 20.573 ETH
Sumber = NFT Price Floor

Berdasarkan data dari NFT Floor Price, NFT World of Women Galaxy mencapai market cap hingga 5.204 ETH atau setara dengan Rp103 miliar (kurs 1 ETH = Rp19.961.322) per 29 November 2022. Sementara itu, untuk floor price WoWG saat ini adalah 0.2439 ETH, naik 11,37% dalam 24 jam terakhir. Lalu, volume perdagangannya mencapai 20.573 ETH dengan 81 penjualan dalam rentang waktu 24 jam. Ketika artikel ini diterbitkan, proyek NFT ini berada di peringkat #97 di NFT Price Floor.

Merchandise Drop WoWG Diluncurkan Hanya Untuk Holder

Merchandise Drop WoWG Diluncurkan Hanya Untuk Holder
Sumber = Akun Twitter World of Women @worldofwomennft

Pada 22 November lalu, WoW resmi mengumumkan di akun Twitter-nya yang bernama @worldofwomennft mengenai peluncuran merchandise drop WoWG untuk para holder. Dikutip dari cuitan tersebut, para holder bisa menciptakan lebih dari 700.000 produk unik dengan mempersonalisasi setiap opsi pakaian yang berbeda dengan salah satu NFT WoW atau WoWG yang mereka miliki. Sebelum peluncuran berlangsung, para holder WoWG wajib memilih merchandise favorit mereka melalui DAWoW yang akan muncul di merchandise tersebut.

Baca Juga: Keren, Kini Kamu Bisa Main Game Sambil Pakai Sepatu Kets Kekuatan Super di Roblox!

Holder WoWG Berkesempatan Mengakses 2 Set Merchandise Premium

Holder WoWG Berkesempatan Mengakses 2 Set Merchandise Premium
Sumber = https://www.worldofwomen.art/

Dikutip dari The Crypto Times, WoWG merchandise drop tersebut dilaksanakan dalam waktu yang terbatas, yakni dari tanggal 21 November hingga 28 November. Selama peluncuran merchandise drop berlangsung, semua holder 21.405 NFT WoWG menerima tautan untuk menghubungkan wallet mereka untuk mengakses dua set merchandise premium. Set produk pertama terdiri dari 8 buah merchandise drop yang menampilkan kaos premium, hoodie, kaos kaki, topi, ransel, dan jaket bomber.

Lalu, para holder juga bisa mempersonalisasi dan mengkonfigurasi hingga 36 produk unik per WoW NFT yang mereka miliki. Tak hanya itu, para holder juga bisa menempatkan NFT yang mereka miliki di berbagai template pakaian yang dirancang oleh Yam Karkai. Dikutip dari The Crypto Times, para holder juga bisa memilih beberapa skema warna yang berbeda per template dengan berbagai pilihan pakaian dari koleksi NFT WoWG yang ada.

References: