Mantap! World Economic Forum Percaya Crypto Jadi Teknologi Utama Industri Keuangan!

Mantap! World Economic Forum Percaya Crypto Jadi Teknologi Utama Industri Keuangan!

World Economic Forum (WEF) telah meninjau apa yang terjadi pada tahun 2022 di industri crypto dan membuat beberapa prediksi tentang masa depan ekosistem tersebut.

Dante Disparte, CSO dari Circle, dalam sebuah artikel yang diterbitkan untuk WEF, menyatakan bahwa meskipun tahun 2022 merupakan tahun yang buruk bagi industri crypto, industri ini akan terus menjadi “bagian integral” dari perangkat ekonomi modern.

Apa maksud dari pernyataan Disparte tersebut? Simak informasinya seperti dilansir laman Bitcoin.com berikut ini.

WEF Percaya pada Ketahanan Crypto

WEF Percaya pada Ketahanan Crypto
Worldwebforum

World Economic Forum (WEF) percaya bahwa crypto winter pada tahun 2022 dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekosistem crypto. Sebuah artikel yang ditulis oleh Dante Disparte, yang diterbitkan di laman weforum.org WEF, menjelaskan bahwa beberapa kasus yang terjadi di tahun 2022 seperti isu FTX dan blockchain Terra tidak merubah inti dari teknologi crypto.

Baca Juga: Harga Token FTX Turun 72,52% Dalam 24 Jam, Cek Berita Lengkapnya!

Disparte mengatakan bahwa:

“Teknologi yang mendasari kriptografi dan blockchain dapat digeneralisasikan untuk semua industri dan kegiatan koordinasi (secara kolektif di Web3), termasuk eksperimen pada layanan keuangan.

Selain itu, Disparte mengutip JPMorgan sebagai contohnya, menjadi perusahaan yang secara publik telah beralih dari pihak oposisi terhadap crypto dan blockchain menjadi pengadopsi crypto dan blockchain dalam beberapa produk eksperimentalnya sekaligus menawarkan crypto untuk para pelanggannya.

WEF Bentuk Organisasi Crypto untuk Mengatasi Isu Perubahan Iklim

WEF Bentuk Organisasi Crypto untuk Mengatasi Isu Perubahan Iklim
KnowESG

WEF merupakan salah satu organisasi yang selalu aktif mendorong perkembangan crypto. Salah satu contohnya adalah dengan meluncurkan Crypto Sustainability Coalition pada bulan September tahun 2022 yang lalu. Crypto Sustainability Coalition dibentuk dengan tujuan menggunakan teknologi Web3 untuk mengatasi isu perubahan iklim.

Selain organisasi Crypto Sustainability Coalition, ada pula proyek crypto yang mengembangkan solusi pencemaran dan polusi udara melalui carbon credit berbasis crypto. C+Charge menawarkan cara bagi pengemudi EV untuk mendapatkan carbon credit ketika mereka mengisi daya kendaraan mereka dengan membangun platform pembayaran pengisian EV berbasis crypto.

Bagaimana cara kerja platform C+Charge tersebut dan apa manfaatnya bagi para penerima carbon credit? Simak informasi selengkapnya mengenai Platform Pembayaran EV Berbasis Crypto di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: