Terobosan Baru di Pasar Keuangan: WOO X Gandeng OpenTrade Luncurkan RWA Earn Vaults

author:

Terobosan Baru di Pasar Keuangan: WOO X Gandeng OpenTrade Luncurkan RWA Earn Vaults

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan dunia crypto terbaru, bursa kripto Woo X telah meluncurkan Obligasi Pemerintah Amerika Serikat (T-Bills) yang tertokenisasi, mengklaim sebagai protokol pertama yang menawarkan T-Bills tertokenisasi untuk investor ritel. Simak lebih lanjut, yuk!

Woo X Gandeng OpenTrade Luncurkan RWA Earn Vaults

Sumber: X

Melalui sebuah postingan X pada 22 April 2024, Woo X telah mengumumkan peluncuran produk penghasil imbal hasil baru yang disebut RWA Earn Vaults.

Baca juga: 5 Real World Assets Crypto Terbaik Berdasarkan Market Cap!

Menurut pengumuman tersebut, Woo X berkolaborasi dengan perusahaan tokenisasi institusional yang berbasis di London, OpenTrade, untuk meluncurkan produk tersebut.”

Didukung sepenuhnya oleh T-bills AS, RWA Earn Vaults menawarkan antara 4,5% dan 4,7% tingkat persentase tahunan (APR) kepada pemegang USDC.

Menurut pengumuman tersebut:

“Langganan pengguna mengakumulasi imbal hasil riil, yang sepenuhnya didukung oleh U.S. Treasury Bills, dengan APR saat ini untuk jangka waktu 7 hari dan 28 hari masing-masing sebesar ~4,5% dan ~4,75%.”

RWA Earn Vaults (seperti halnya aset dunia nyata) adalah sebuah inisiatif untuk menjembatani kesenjangan besar yang ada antara sekuritas keuangan tradisional dan dunia mata uang kripto yang terus berubah.

Direktur Operasional, Willy Chuang, mengklaim bahwa produk ini akan menawarkan kesempatan langka kepada para pengguna untuk terlibat dengan aset keuangan berisiko rendah namun berkualitas tinggi dengan cara yang lebih mudah, lebih aman, dan lebih efisien daripada sebelumnya.

Woo X Bergabung dengan Tren Tokenisasi

Sumber: Woo X

Untuk apa nilainya, tokenisasi, terutama yang melibatkan aset kelas bank seperti US Treasuries baru-baru ini mendapatkan lebih banyak perhatian di dunia kripto.

Namun, peningkatan popularitas ini mungkin sebagian terkait dengan kenaikan suku bunga. Hal ini dikarenakan tokenized treasury tidak hanya menawarkan perisai dari inflasi, tetapi juga memberikan peluang untuk mendapatkan imbal hasil.

Untuk menempatkan hal di atas ke dalam perspektif, platform investasi kripto Finblox mengungkapkan pada tahun 2023 rencananya untuk menawarkan pengguna ritel akses ke Treasury Bills yang diberi token.

Menurut laporan CoinGecko, produk Tokenized Treasury telah tumbuh 782% pada tahun 2023, dan sekarang bernilai lebih dari $931 juta.

Baca juga: BlackRock Luncurkan Token Real World Asset (RWA), Bakal Seperti Apa?

RWA Menjadi Narasi Kripto Terlaris Kedua di Q1 2024

rwa token 2024
Sumber: Ku Coin

Dilansir Cointelegraph, Real World Assets (RWA) menjadi narasi paling menguntungkan kedua di ruang kripto selama kuartal pertama tahun 2024, menurut laporan terbaru oleh CoinGecko.

Analis CoinGecko, Lim Yu Qian mengatakan:

“Narasi memecoin 4,6 kali lebih menguntungkan daripada narasi kripto berkinerja terbaik berikutnya dari aset dunia nyata yang ditokenisasi (RWA) dan 33,3 kali lebih menguntungkan daripada narasi layer 2 dengan pengembalian terendah di Q1 tahun ini.”

Menampilkan minat institusional yang terus meningkat di sektor ATMR, manajer aset terbesar di dunia, BlackRock, meluncurkan Dana Likuiditas Digital Institusional AS pada tanggal 20 Maret 2024, dengan kode “BUIDL,” senilai lebih dari $298 juta pada saat penulisan, menurut Etherscan.

Lebih dari $1 miliar Treasury AS telah ditokenisasi melalui 17 produk tokenisasi pada 28 Maret, yang meningkat menjadi $1,15 miliar pada 22 April, menurut data Dune.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coinscreed