WonderFi Kuasai Pasar Crypto Kanada, Bitbuy Akuisisi Bitvo!

WonderFi Kuasai Pasar Crypto Kanada, Bitbuy Akuisisi Bitvo!

WonderFi semakin memperkuat cengkeramannya di pasar crypto Kanada. Melalui anak perusahaannya, Bitbuy, WonderFi telah mengakuisisi platform perdagangan crypto Bitvo.com dan semua kliennya. Langkah ini semakin memperluas kontrol perusahaan atas pasar aset digital di Kanada. Simak berita lengkapnya berikut ini!

WonderFi Konsolidasi Pasar Crypto Kanada

Dengan pembelian Bitvo, WonderFi kini memiliki hampir setengah dari semua bursa yang diatur yang beroperasi di Kanada, demikian pernyataan perusahaan.

WonderFi kini telah mengkonsolidasikan Bitbuy, Coinberry, Coinsquare, CoinSmart, dan akun klien Bitvo, yang mewakili akun klien, volume perdagangan, dan pendapatan bersih terkait dari lima dari sebelas platform perdagangan crypto yang terdaftar di Kanada,” demikian pernyataan tersebut.

Dalam akuisisi Bitvo, Bitbuy menyerap lebih dari 17.000 akun pelanggan yang telah menghasilkan lebih dari $235 juta dalam volume perdagangan selama tahun terakhir. Bursa Bitvo sendiri juga menghasilkan lebih dari $35 juta dalam volume perdagangan, demikian pernyataan tersebut.

Baca Juga: Exchange Crypto Ini Luncurkan Staking Ethereum di Inggris, Kesempatan Emas untuk Investor!

Dampak Akuisisi Bitvo terhadap WonderFi

akuisisi bitvo terhadap wonderfi
Sumber: Coinscreed

“Akuisisi klien Bitvo merupakan akuisisi non-dilutif bagi WonderFi, dengan arus kas langsung, peningkatan skala, dan periode pengembalian yang diharapkan kurang dari enam bulan,” kata CEO WonderFi, Dean Skurka dalam pernyataan tersebut.

“Akuisisi ini juga mempercepat upaya pertumbuhan kami, dan diversifikasi profil klien kami dengan basis klien institusional Bitvo yang kuat.” Sementara WonderFi memperluas jejaknya di Kanada, lanskap kompetitif di sana telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Platform perdagangan berbasis AS, Coinbase resmi diluncurkan di Kanada pada Agustus. Peluncuran ini datang setelah bursa saingan Binance dan Bybit keduanya meninggalkan pasar.

Baca Juga: Krisis Likuiditas, Exchange Crypto Ini Terancam Penutupan di Tengah Investigasi Hong Kong!

WonderFi Kurangi Jumlah Karyawan Pasca Penggabungan

WonderFi, yang berbasis di Toronto, memangkas lebih dari sepertiga stafnya setelah akuisisi rival Coinsquare dan CoinSmart. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperpanjang masa operasional platform operator perdagangan crypto yang sebelumnya berjuang selama penurunan yang berkepanjangan, menurut hasil konsolidasi pertamanya sejak penutupan kesepakatan pada Juli.

Secara keseluruhan, AS dan Kanada menyumbang sebagian besar transaksi crypto. Dua negara ini berkontribusi sekitar 24% dari aktivitas transaksi crypto secara global selama tahun lalu, menurut temuan firma intelijen blockchain Chainalysis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: