WisdomTree Mengubah Proposal ETF Bitcoin, Apakah SEC akan Memberikan Persetujuan?

author:

WisdomTree Mengubah Proposal ETF Bitcoin, Apakah SEC akan Memberikan Persetujuan?

WisdomTree, sebuah entitas global dalam manajemen aset, baru saja mengajukan perubahan proposal ETF Bitcoin spot ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Langkah ini merupakan tahap penting dalam proses persetujuan ETF yang melibatkan beberapa tahap. Namun, WisdomTree bukan satu-satunya yang berupaya mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin. Simak selengkapnya!

Perubahan Proposal ETF Bitcoin oleh WisdomTree dan Beberapa Perusahaan Lainnya

WisdomTree telah mengajukan perubahan untuk aplikasi ETF Bitcoin mereka. Perubahan ini merupakan langkah biasa namun penting dalam proses persetujuan ETF. Selain WisdomTree, beberapa pemain besar lainnya di industri ini juga telah mengajukan perubahan serupa.

Misalnya, Bitwise telah mengajukan kembali proposal yang telah mereka ubah sebagai respons terhadap umpan balik dan pertanyaan. GlobalXETFs dan Fidelity juga telah mengajukan prospektus ETF Bitcoin yang telah diubah, dengan BlackRock mengajukan pengajuan baru tak lama setelahnya. ETF Bitcoin “spot”, yang berdasarkan pada harga “spot” saat ini dari Bitcoin, sangat menarik.

Baca juga: CEO Galaxy Digital: Tahun 2024 akan Jadi Kebangkitan Bitcoin ETF dan Adopsi Institusional!

ETF ini akan melacak harga aktual Bitcoin secara langsung, bukan berdasarkan kontrak berjangka, seperti beberapa ETF Bitcoin yang diusulkan lainnya. Pelacakan langsung ini membuat ETF Bitcoin spot lebih menarik bagi mereka yang menginginkan bentuk eksposur Bitcoin yang lebih murni.

Keterlambatan Persetujuan SEC

kontroversi kongres sec as
Sumber: The Block

Namun, jalan menuju persetujuan ETF dipenuhi dengan penundaan dan rintangan regulasi. Seperti yang dilaporkan oleh U Today, SEC baru-baru ini menunda keputusan tentang beberapa aplikasi ETF Bitcoin, termasuk dari Hashdex, Franklin, dan GlobalX.

Meski mengalami penundaan, analis seperti James Seyffart tetap optimis tentang masa depan ETF ini. Seyffart memprediksi peluang “cukup baik” untuk persetujuan dengan peluang 90% pada 10 Januari 2024.

Walaupun proses persetujuan ETF Bitcoin dipenuhi dengan tantangan dan penundaan, optimisme tetap tinggi di kalangan pemain industri dan analis. Dengan WisdomTree dan perusahaan lainnya yang aktif berusaha mendapatkan persetujuan, kita bisa berharap melihat ETF Bitcoin spot di pasar dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: