WisdomTree Perbarui Aplikasi ETF Bitcoin, Apakah Ini Waktunya Melonjak?

WisdomTree Perbarui Aplikasi ETF Bitcoin, Apakah Ini Waktunya Melonjak?

Apakah kamu siap untuk terjun ke dunia crypto yang semakin seru? WisdomTree, penyedia ETF internasional, baru saja mengajukan perubahan pada Formulir S-1 untuk prospektus ETF Bitcoin mereka kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada 16 November. Langkah ini menandakan upaya WisdomTree yang tak kenal lelah untuk mewujudkan produk ETF Bitcoin yang ditunggu-tunggu pasar.

WisdomTree dan Ambisi ETF Bitcoin

Dalam prospektus terbaru yang diajukan, WisdomTree mengungkapkan rencana untuk meluncurkan WisdomTree Bitcoin Trust ETF dengan ticker BTCW. Coinbase Custody Trust akan dipercaya sebagai penjaga untuk mengamankan aset Bitcoin milik trust.

Perubahan ini merupakan kelanjutan dari upaya WisdomTree yang sebelumnya telah mengajukan kembali aplikasi ETF Bitcoin spot pada Juni 2023.

Baca Juga: Token NXRA AllianceBlock Melonjak Tajam, Saatnya Bergabung?

Analisis dari James Seyffart, seorang analis ETF di Bloomberg, menunjukkan bahwa perubahan terkini dalam pengajuan Formulir S-1 oleh WisdomTree menegaskan komitmen perusahaan untuk meluncurkan ETF Bitcoin.

Seyffart juga menambahkan bahwa perubahan ini menandakan bahwa WisdomTree masih dalam diskusi dengan divisi keuangan perusahaan, sebuah langkah yang dianggap normal dalam proses ini.

Antisipasi dan Hambatan

barnbridge selesaikan masalah dengan sec
Sumber: The Block

Meskipun ada kegembiraan di pasar terkait pengajuan ulang ini, Mike Belshe, CEO BitGo, memberikan pandangan yang berbeda mengenai masa depan ETF Bitcoin. Belshe percaya bahwa meskipun ada antisipasi yang tinggi, industri mungkin akan menghadapi penundaan lebih lanjut dalam persetujuan ETF Bitcoin spot.

Menurut Belshe, SEC kemungkinan akan terus menolak proposal untuk ETF semacam ini dalam waktu dekat. Pandangan ini muncul di tengah diskusi yang berkelanjutan dan isu-isu yang belum terselesaikan dalam kerangka kerja regulasi seputar ETF crypto. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada jalan panjang sebelum ETF Bitcoin pertama dapat diluncurkan.

Harapan Pasar Terhadap ETF Bitcoin

Meskipun ada keraguan dari beberapa pihak, pengajuan ulang WisdomTree menimbulkan harapan baru bagi investor crypto yang telah lama menantikan kehadiran ETF Bitcoin. Pasar crypto yang dinamis dan penuh dengan inovasi selalu mencari cara untuk memasukkan aset digital ke dalam produk keuangan tradisional.

Kegigihan WisdomTree dalam mengajukan aplikasi ETF Bitcoin menunjukkan bahwa perusahaan tidak akan menyerah begitu saja. Investor dan pengamat pasar terus memantau perkembangan ini dengan harapan bahwa SEC akan memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin yang pertama.

Paragraf Penutup

Kesabaran adalah kunci dalam dunia investasi, terutama saat berurusan dengan aset crypto yang volatil. Dengan WisdomTree yang terus berupaya dan pasar yang menantikan, kita mungkin akan menyaksikan babak baru dalam sejarah crypto dengan peluncuran ETF Bitcoin. Tetaplah terinformasi dan siap untuk bertindak ketika peluang muncul.

Baca Juga: Strategi Indonesia dalam Menghadapi Krisis Perbankan dan Masa Depan Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi