WisdomTree Dapat Lampu Hijau di New York, Siap Luncurkan Layanan Crypto Revolusioner!

author:

WisdomTree Dapat Lampu Hijau di New York, Siap Luncurkan Layanan Crypto Revolusioner!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah langkah yang menandai era baru dalam layanan keuangan digital, WisdomTree, manajer aset global yang terkenal, baru saja mendapatkan persetujuan dari Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS) untuk menawarkan layanan terkait crypto di New York.

Persetujuan ini bukan hanya sebuah kemenangan bagi WisdomTree, tetapi juga bagi investor crypto yang mencari akses yang aman dan terpercaya ke aset digital.

Persetujuan NYDFS Membuka Pintu Baru

WisdomTree kini memiliki wewenang untuk beroperasi sebagai perusahaan trust dengan tujuan terbatas di bawah Hukum Perbankan New York, dengan pengawasan regulasi yang ditingkatkan.

Baca juga: WisdomTree Siap Berjaya di Dunia Kripto dengan Lisensi Baru New York

Hal ini memberi mereka kemampuan untuk melakukan penyimpanan fidusia aset digital, termasuk layanan dompet digital, menerbitkan dan menukar stablecoin yang disetujui, serta mengelola cadangan stablecoin di bawah entitas yang baru dibentuk, WisdomTree Digital Trust Company, LLC.

Persetujuan ini juga memungkinkan WisdomTree untuk meluncurkan WisdomTree Prime untuk pelanggan ritel di New York dalam beberapa minggu mendatang. Aplikasi keuangan pribadi ini berfokus pada menawarkan akses yang ramah pengguna ke aset digital seperti crypto dan dana digital yang mencakup berbagai kelas aset utama.

WisdomTree Prime dan Token Emas

Lebih spesifik lagi, WisdomTree berencana untuk menerbitkan WisdomTree Gold Token dan WisdomTree Dollar Token di WisdomTree Prime dan memelihara cadangan untuk aset-aset tersebut di bawah kerangka kerja yang disetujui oleh NYDFS.

Jonathan Steinberg, pendiri dan CEO WisdomTree, menekankan bahwa NYDFS adalah regulator utama untuk bisnis yang terlibat dalam aktivitas aset digital, dan program charter trust company yang mapan ini memungkinkan mereka menawarkan produk yang memanfaatkan inovasi tanpa mengorbankan perlindungan pelanggan.

Baca juga: ARK Invest Lepas $52 Juta Saham Coinbase Selagi Harga Sahamnya Menembus di atas $270

Posisi WisdomTree di Pasar Crypto

WisdomTree bergabung dengan hanya sembilan perusahaan lain dengan charter trust untuk layanan crypto, termasuk Coinbase, Gemini, dan Fidelity Digital Assets, menurut situs web NYDFS.

WisdomTree juga berencana menggunakan perusahaan trust untuk menawarkan produk dan layanan bagi institusi dan pelanggan bisnis di masa depan.

WisdomTree adalah penerbit salah satu ETF Bitcoin spot yang baru disetujui di AS. Namun, di antara sembilan produk pesaing lainnya dari BlackRock, Fidelity, Grayscale, dan Bitwise, di antara lainnya, WisdomTree berada di posisi terakhir dengan $75,6 juta dalam aset yang dikelola.

Sumber: The Block

Langkah ini tidak hanya menandai tonggak penting dalam perjalanan WisdomTree ke dalam lanskap aset digital tetapi juga menyoroti komitmen NYDFS untuk mendukung inovasi dalam layanan keuangan sambil memastikan perlindungan konsumen.

Melalui persetujuan ini, WisdomTree siap untuk membawa layanan crypto yang revolusioner ke salah satu pusat keuangan terbesar di dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockworks