WisdomTree dan Strategi Barunya yang Gemparkan Dunia, Ini Kata Jeremy Schwartz!

WisdomTree dan Strategi Barunya yang Gemparkan Dunia, Ini Kata Jeremy Schwartz!

Jeremy Schwartz, Chief Investment Officer Global WisdomTree, baru-baru ini memberikan komentar mengejutkan seputar ETF (Exchange Traded Fund) Bitcoin spot dalam wawancaranya dengan CNBC.

Schwartz mengungkapkan bahwa beberapa pengajuan ETF Bitcoin spot terbaru berusaha untuk memiliki perjanjian pengawasan berbagi data antar bursa guna meyakinkan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat terkait isu manipulasi harga. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menaklukkan Ketidaknyamanan SEC

Schwartz menegaskan bahwa strategi berbagi data ini dapat menjadi solusi bagi SEC yang sejauh ini telah menolak semua pengajuan ETF Bitcoin spot.

Meski demikian, SEC sebenarnya telah menyetujui ETF crypto berbasis futures sejak akhir 2021, dimulai dengan ProShares. Menurut Schwartz, keputusan tersebut diambil sebagian karena pasar futures berbagi informasi dengan SEC.

Baca Juga: Ikuti Jejak BlackRock, Invesco Mengajukan untuk ETF Bitcoin Spot

Menyodorkan Solusi melalui Aplikasi ETF Baru

bitcoin etf sec
Sumber: Ledger Insight

WisdomTree sendiri telah mengajukan aplikasi baru untuk ETF Bitcoin spot pada 20 Juni. Pengajuan tersebut dilakukan bersamaan dengan aplikasi serupa dari perusahaan lain seperti Bitwise, Valkyrie Investments, Invesco, dan BlackRock.

Schwartz menegaskan bahwa keberhasilan pengajuan WisdomTree sangat bergantung pada kerjasama dengan SEC untuk membuat mereka “nyaman” dengan pengawasan harga yang diusulkan.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

Mengatasi Kekhawatiran Regulasi dan Penipuan

Membahas lebih lanjut tentang kekhawatiran seputar penipuan dan kurangnya regulasi, Schwartz menyebut bahwa ketua SEC, Gary Gensler, menginginkan “regulasi resmi” yang lebih.

Schwartz menambahkan bahwa Gensler dan SEC telah mengambil tindakan terhadap cryptocurrencies yang mereka anggap sebagai sekuritas, namun mereka telah memperlakukan Bitcoin sebagai komoditas bukan sekuritas. Ia percaya bahwa perjanjian pengawasan berbagi data dapat membantu SEC mengatasi setiap kekhawatiran satu per satu.

Dengan demikian, Schwartz berpendapat bahwa perjanjian pengawasan berbagi data bisa menjadi kunci yang dipertimbangkan oleh SEC dalam menyetujui pengajuan ETF Bitcoin spot. WisdomTree dan perusahaan lainnya berharap strategi ini akan mampu meyakinkan SEC dan membuka jalan baru dalam dunia cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: