Wirex Luncurkan W-Pay: Kartu Debit Crypto Non-Custodial yang Mengubah Lanskap Dunia!

Wirex Luncurkan W-Pay: Kartu Debit Crypto Non-Custodial yang Mengubah Lanskap Dunia!

Wirex, perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran crypto, baru saja mengumumkan peluncuran layanan kartu debit crypto non-custodial yang berbasis teknologi bukti pengetahuan nol (ZK-proof) yang diberi nama W-Pay. Melalui teknologi ini, Wirex berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan skalabilitas transaksi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

W-Pay: Kemajuan Baru dalam Transaksi Crypto

wirex company
Sumber: Electronics Payment International

W-Pay merupakan inovasi terbaru dari Wirex yang menggunakan teknologi bukti pengetahuan nol (ZK-proof). Teknologi ini memungkinkan satu pihak untuk membuktikan kebenaran suatu hal kepada pihak lain tanpa perlu mengungkapkan detail dari klaim tersebut.

W-Pay menawarkan berbagai fitur baru yang memungkinkan dompet non-custodial dan aplikasi desentralisasi (DApps) untuk mengeluarkan kartu debit crypto. Wirex berpendapat bahwa pendekatan desentralisasi ini akan mengurangi risiko dari pihak ketiga dan memastikan pemilik akun memiliki kendali penuh atas uang mereka.

Baca Juga: Wirex Luncurkan Lapisan Pembayaran untuk Web3: Masa Depan Transaksi Crypto!

Fitur Utama dari W-Pay

Beberapa fitur utama dari W-Pay termasuk transaksi yang cepat dan aman melalui integrasi teknologi ZK, kompatibilitas dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), dan abstraksi akun yang memudahkan proses transaksi dengan mengurangi kompleksitas yang ada.

Solusi desentralisasi berbasis ZK-proof ini memungkinkan transaksi kartu hingga batas yang telah ditentukan sebelumnya dan mendukung integrasi DApps dan dompet non-custodial dengan jalur pembayaran tradisional.

Baca Juga: Tepis Rumor Anti Crypto, Visa Izinkan Pembayaran Crypto di 80 Juta Merchant

Wirex dan Masa Depan Pembayaran Crypto

masa depan wirex
Sumber: Digital CFO

Wirex menciptakan kartu pembayaran pertama dengan fungsi crypto pada tahun 2015, memungkinkan pengguna untuk menggunakan uang digital dan fiat secara bergantian dalam transaksi sehari-hari. Dengan lebih dari enam juta pelanggan dan sebagai anggota utama Visa dan Mastercard, Wirex berada di garis terdepan inovasi dalam pembayaran crypto.

Peluncuran W-Pay merupakan langkah signifikan bagi Wirex dan industri crypto secara umum. Dengan mengintegrasikan teknologi crypto dengan sistem pembayaran tradisional, Wirex membuka jalan bagi adopsi crypto yang lebih luas dan integrasi yang lebih baik dengan sistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi