Para Whales Ethereum Menggila! Puncaki Rekor dengan Pegang 31,8 Juta ETH! Harga ETH Berpotensi Melonjak?

Para Whales Ethereum Menggila! Puncaki Rekor dengan Pegang 31,8 Juta ETH! Harga ETH Berpotensi Melonjak?

Data on-chain menunjukkan bahwa 10 whales terbesar di jaringan Ethereum saat ini memegang 31,8 juta ETH, mencapai rekor tertinggi baru.

Pertambahan ini menunjukkan adanya kenaikan signifikan dalam kepemilikan Ethereum oleh para pemegang besar atau “whales“.

Whales Ethereum Pecahkan Rekor Agustus 2015

Berdasarkan data dari firma analitik on-chain Santiment, whales ETH terbesar telah menambah persediaan mereka baru-baru ini.

Whales terbesar di sini merujuk kepada 10 alamat terbesar di jaringan Ethereum yang tidak terkait dengan platform terpusat.

Pengaruh Whales pada Pasar Ethereum

visa luncurkan smart contract di testnet ethereum
Tron Weekly

Whales dengan jumlah besar dalam dompet crypto mereka, dapat sangat mempengaruhi pasar karena pergerakan mereka mungkin menghasilkan efek yang terlihat pada harga. Oleh karena itu, pergerakan 10 whales terbesar layak untuk dipantau.

Namun, terdapat pengecualian pada tren ini ketika pasar bearish dimulai pada tahun 2022 dan jatuhnya LUNA serta kebangkrutan 3AC terjadi.

Baca Juga: Bangun dari Tidur Panjang, Whale Ethereum dan Bitcoin Kini Bergerak! Harga BTC & ETH Bisa Meroket?

Kepemilikan investor ini mengecil selama periode ini, menunjukkan bahwa mereka mungkin telah berpartisipasi dalam penjualan pasar.

Namun, tidak lama kemudian, pemegang besar ini mulai mengakumulasi lagi. Mereka terus membeli selama reli tahun ini, dan menariknya, beberapa bulan terakhir ini telah melihat persediaan investor ini mengalami tren naik yang lebih tajam.

Mencapai Rekor Tertinggi Baru

Setelah akumulasi tajam terbaru ini, whales ETH kini memegang total 31,8 juta ETH ($59,47 miliar), yang merupakan rekor tertinggi baru.

Baca Juga: Harga Tertinggi Ethereum Capai Rp67,3 Juta Per Koin, ETH Bisa Lampaui Harga ATH di Tahun 2023?

Meningkatnya jumlah kepemilikan ini menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap masa depan Ethereum dan potensi berkelanjutannya tren bullish.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: