Whale XRP Pindahkan 81 Juta Koin di Tengah Hype ATH Baru, Apa yang Terjadi?

author:

Whale XRP Pindahkan 81 Juta Koin di Tengah Hype ATH Baru, Apa yang Terjadi?

XRP, token yang didukung oleh Ripple, baru-baru ini menarik perhatian para pedagang dan investor pasar kripto global. Pasalnya, token ini mengalami peningkatan aktivitas whale yang sangat besar dalam 24 jam terakhir (11/3/24).

Setelah token XRP baru-baru ini melampaui angka $0,6 pada bulan ini, transaksi-transaksi ini dengan cepat mendapatkan daya tarik yang signifikan karena sebagian besar menunjukkan akumulasi besar-besaran, memicu sentimen positif untuk pompa masa depan.

Di tengah proklamasi pengacara pro-XRP Bill Morgan bahwa XRP akan mencapai ATH baru pada tahun 2024, akumulasi ini melahirkan optimisme pasar tambahan di antara para penggemar pasar kripto.

Baca juga: XRP Bakal Meroket? Wall Street Membahas Langkah Terbaru Ripple

Meski begitu, token XRP diperdagangkan di zona merah hari ini, menurut data CoinMarketCap (11/3/24), yang memicu spekulasi atas aksi harga yang kontras yang digambarkan dibandingkan dengan aktivitas paus yang tercatat.

Aktivitas Whale XRP Senilai $49 Juta Memicu Keingintahuan

whale ripple xrp
Sumber: Tron Weekly

Dilansir dari laporan Coingape, menurut data yang diungkapkan oleh Whale Alert, XRP senilai $48,95 juta diacak dalam serangkaian empat transaksi dalam 24 jam terakhir. Tiga dari transaksi ini menunjukkan jumlah token kolosal yang terakumulasi dari Binance, sedangkan satu menunjukkan whale XRP terkenal membuang token ke Bitstamp, CEX yang berbasis di Kota Luksemburg.

Akumulasi dari Binance berjumlah 55,88 juta XRP, senilai $33,92 juta, sedangkan pembuangan ke Bitstamp berjumlah 24,44 juta XRP, senilai $15,03 juta. Menariknya, pembuangan ke Bitstamp baru-baru ini muncul sebagai fenomena yang berulang setelah akuisisi saham strategis Ripple di CEX tersebut.

Akumulasi, di sisi lain, mengisyaratkan rasa percaya diri yang kuat di antara whale untuk aset yang didukung Ripple tersebut. Dengan gelombang optimis XRP yang mencapai target gelombang ketiganya segera terjadi, akumulasi ini mencerminkan optimisme di seluruh pasar kripto yang lebih luas.

Tidak hanya itu, sikap bullish Morgan terhadap token XRP juga menambah gelombang optimisme ini.

Baca juga: Ripple Mengakuisisi Standard Custody & Trust Co. untuk Memperluas Layanan Kripto AS!

Harga XRP Tergelincir

Pada saat penulisan, harga XRP mencatat penurunan 3,05% selama 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan pada $0,6055.

Dengan lonjakan sekitar 15% yang tercatat dalam tiga puluh hari terakhir, token tersebut melanjutkan pergerakan naik secara bertahap, melampaui angka $0,6 pada awal Maret.

Dengan analis terkenal seperti Egrag Crypto dan Dark Defender mempertahankan bullish mereka pada potensi XRP untuk mencapai $1, token tersebut berselancar dalam gelombang bullish meskipun jatuh hari ini, disertai dengan akumulasi whale besar-besaran yang disebutkan sebelumnya.

Secara keseluruhann, aktivitas whale XRP baru-baru ini telah memicu kegembiraan di antara para pedagang dan investor kripto. Akumulasi besar-besaran token XRP, senilai $49 juta, telah diamati dalam 24 jam terakhir, dengan sebagian besar transaksi menunjukkan pembelian besar dari Binance.

Meskipun harga XRP saat ini diperdagangkan di zona merah, sentimen pasar tetap positif karena banyak yang percaya bahwa token tersebut akan mencapai ATH baru pada tahun 2024, seperti yang diprediksi oleh pengacara pro-XRP Bill Morgan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today