XRP News: Whale XRP Pindahkan $150 Juta, Harga XRP Jatuh di Bawah $0,53!

author:

XRP News: Whale XRP Pindahkan $150 Juta, Harga XRP Jatuh di Bawah $0,53!

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia mata uang kripto dan XRP News yang bergejolak hari ini (25/4/24), harga XRP sekali lagi menjadi sorotan karena para whale melakukan manuver yang mengejutkan dengan membeli 150 juta koin di tengah penurunan lebih dari 4% hari ini.

Sementara para pelaku pasar bergulat dengan pasar yang berfluktuasi dan penurunan harga, transaksi whale baru-baru ini telah memicu intrik dan spekulasi mengenai implikasinya pada lintasan XRP.

Transaksi Whale XRP Memicu Spekulasi

Whale Alert, platform pelacakan transaksi on-chain, baru-baru ini telah menandai tiga pergerakan signifikan XRP dengan total 150 juta koin.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Berpindah Tangan, Whale Baru Bermunculan!

Sumber: X

Secara khusus, Ripple, dalam transaksi yang cukup besar, mentransfer 100 juta XRP senilai sekitar $52,81 juta ke dompet yang dirahasiakan. Peristiwa ini, bersamaan dengan transfer terpisah 28,27 juta XRP oleh dompet yang tidak dikenal “r4wf7….h4Rzn”, senilai sekitar $15,13 juta, ke Bitstamp, telah memicu diskusi di bidang ruang cryptocurrency.

Secara bersamaan, dompet yang sama telah memindahkan 21,92 juta XRP, senilai sekitar $11,74 juta, ke bursa Bitso, yang semakin memicu spekulasi. Penting untuk dicatat bahwa dompet ini baru-baru ini menjadi sorotan investor, karena telah memindahkan sejumlah besar XRP ke bursa kripto ini baru-baru ini.

Sementara itu, spekulasi bermunculan mengenai motif di balik transaksi ini. Sementara beberapa orang melihatnya sebagai penjualan strategis, yang lain berspekulasi bahwa hal itu mungkin sejalan dengan strategi manajemen likuiditas Ripple, terutama mengingat akuisisi saham sebelumnya di Bitstamp.

Penting juga untuk dicatat bahwa kolaborasi Bitstamp dengan Ripple dalam pembayaran lintas batas memperumit interpretasi, karena Ripple sering menggunakan transfer XRP untuk memfasilitasi transfer dana global yang lancar.

Harga XRP Merosot, Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Sementara itu, harga XRP telah mengalami penurunan, tergelincir di bawah angka $0,53. Sebelumnya, EGRAG Crypto, seorang analis pasar terkemuka, melihat level ini dalam konteks saluran naik, menginterpretasikannya sebagai bullish.

Baca juga: Market Anjlok, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (25/4/24)

Sumber: TradingViews – CoinGape

Dia menegaskan bahwa tantangan bagi para bull sekarang adalah mempertahankan harga di atas $0,53 untuk mempertahankan lintasan bullish.

Sebaliknya, sebuah laporan dari CoinGape menunjukkan bahwa melampaui ambang batas $0,55 berpotensi mendorong XRP menuju tanda $0,8, dengan spekulasi lebih lanjut meningkat tentang kemungkinan kenaikan ke $1.

Meskipun beberapa analis mengaitkan penjualan besar-besaran di pasar luas dengan penurunan harga XRP baru-baru ini, analisis terbaru mencerminkan potensi pemulihan untuk crypto ke depan.

Sementara itu, pada saat penulisan, harga XRP turun 4,81% menjadi $0,525 (25/4/24), setelah menyentuh tertinggi $0,5516 dalam 24 jam terakhir. Mata uang kripto ini telah menambahkan hampir 7% selama minggu lalu sambil mengalami penurunan sekitar 17% selama 30 hari terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today