Whale XRP Melepas 27 Juta Token, Apa yang Terjadi?

author:

Whale XRP Melepas 27 Juta Token, Apa yang Terjadi?

Di tengah gempuran isu hukum yang dihadapi Ripple, seorang whale XRP baru-baru ini melepas 27 juta token, memicu gelombang spekulasi di kalangan penggemar pasar crypto global.

Kejadian ini menarik perhatian khusus karena bertepatan dengan pergerakan harga XRP yang menunjukkan kenaikan, meskipun ada penjualan besar-besaran oleh paus tersebut.

Penjualan Besar-besaran oleh Whale XRP

Transaksi besar ini, yang dilaporkan oleh Whale Alert, melibatkan pemindahan 27 juta XRP senilai $14,87 juta ke Bitstamp, sebuah bursa crypto yang berbasis di Kota Luksemburg. Transaksi ini menarik karena dompet yang melakukan transfer ini, yang diakhiri dengan “…Rzn”, telah tercatat sebelumnya melakukan transfer serupa.

Baca juga: Ripple Mengakuisisi Standard Custody & Trust Co. untuk Memperluas Layanan Kripto AS!

Penjualan besar-besaran ini ke bursa crypto meningkatkan pasokan XRP di pasar namun gagal menurunkan harga, yang sebaliknya menunjukkan kenaikan pada hari itu.

Meskipun ada penjualan besar-besaran oleh whale, harga XRP menunjukkan kenaikan, yang menimbulkan spekulasi di kalangan penggemar pasar crypto.

Ripple, perusahaan di balik XRP, menghadapi tuntutan hukum baru di California Utara, yang menuduh perusahaan ini melanggar hukum sekuritas federal dan California dengan memfasilitasi penjualan aset digital XRP tanpa pendaftaran yang diperlukan.

Kenaikan Harga XRP Menantang Logika

Saat penulisan, harga XRP mengalami kenaikan sebesar 2,78% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada $0,555. Volume perdagangan token ini melonjak 97,19%, mencapai $1,42 miliar, sementara kapitalisasi pasar naik 2,75%, mencapai $30,31 miliar.

Baca juga: Ethereum dan Bitcoin Meroket ke Level Tertinggi, Bagaimana Prediksi Harga Selanjutnya?

Peningkatan ini, bersamaan dengan lonjakan 5,34% dalam minat terbuka dan lonjakan 186,87% dalam volume menurut data Coinglass, menandakan tren naik di pasar. Namun, aksi harga hari ini bertentangan dengan penjualan whale dan tuntutan hukum yang dihadapi Ripple.

Posisi token di antara enam mata uang crypto teratas menurut kapitalisasi pasar global, menurut data CoinMarketCap, membuat investor dan pedagang menyadari nilai dan hype yang mengelilingi XRP.

Namun, kenaikan harga yang signifikan yang dapat memperkuat sentimen ini masih sangat dinantikan oleh penggemar pasar crypto di seluruh dunia.

Pada akhirnya, meskipun menghadapi tantangan hukum dan aksi jual besar-besaran oleh whale, XRP menunjukkan ketahanan harga yang mengejutkan, memicu spekulasi dan minat yang diperbarui di kalangan investor dan pedagang.

Kejadian ini menyoroti dinamika pasar crypto yang kompleks dan sering kali tidak terduga, di mana berita dan peristiwa dapat memiliki dampak yang berlawanan dengan ekspektasi pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today