Whale Shiba Inu Tarik 546 Miliar Koin SHIB, Apakah Gelombang Kenaikan Harga Menanti?

author:

Whale Shiba Inu Tarik 546 Miliar Koin SHIB, Apakah Gelombang Kenaikan Harga Menanti?

Sebuah transaksi besar-besaran di dunia crypto baru-baru ini menarik perhatian pasar. Seorang whale Shiba Inu dikabarkan telah menarik 546 miliar SHIB dari Binance, yang menimbulkan spekulasi tentang potensi lonjakan harga.

Apakah ini pertanda akan adanya bull run yang ditunggu-tunggu oleh para investor?

Penarikan SHIB Oleh Paus Crypto

whale shiba inu
Sumber: X

Seorang whale crypto telah melakukan penarikan besar-besaran dengan jumlah 546 miliar SHIB dari platform pertukaran Binance. Menurut data dari Spotonchain, nilai transaksi ini mencapai sekitar $9,8 juta pada saat penarikan.

Baca juga: Heboh! Justin Sun dan Whale Misterius Borong Ethereum Senilai Ratusan Miliar!

Transaksi tersebut juga dikonfirmasi oleh sumber on-chain lainnya, Lookonchain, yang melaporkan bahwa dompet baru telah menarik 546,34 miliar SHIB dari Binance. Penarikan ini merupakan bagian dari serangkaian penarikan yang dilakukan oleh beberapa paus dalam satu setengah bulan terakhir.

Spotonchain mencatat bahwa ada lima whale, termasuk diduga pendiri Tron, Justin Sun, yang telah menarik total 2,742 triliun SHIB senilai sekitar $25,2 juta dari Binance. Hal ini menunjukkan adanya tren penarikan SHIB dari bursa oleh para investor besar.

Spekulasi dan Dampak Pasar

Alasan di balik penarikan SHIB dalam jumlah besar ini masih belum jelas. Beberapa kemungkinan yang bisa dijadikan alasan adalah paus tersebut mungkin memindahkan SHIB ke bursa lain, dompet pribadi, atau mungkin mempersiapkan untuk staking atau membakar SHIB demi mendapatkan reward atau mengurangi total suplai.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Bersiap untuk Revolusi Crypto pada Tahun 2024, Seperti Apa?

Namun, yang jelas, penarikan SHIB dari Binance oleh paus-paus ini menunjukkan kepercayaan mereka terhadap nilai jangka panjang dari aset crypto ini. Dengan berkurangnya suplai SHIB di pasar, teori pasar mengatakan bahwa sedikit peningkatan permintaan bisa dengan cepat mendorong harga naik.

Lebih lanjut, hal ini diperkuat oleh laporan U.Today yang menyebutkan bahwa suplai Shiba Inu di bursa menurun karena lebih banyak trader dan investor memilih untuk menyimpan aset mereka sendiri. Meskipun harga SHIB turun 6% dalam 24 jam terakhir menjadi $0,000009 (8/1/24), langkah ini bisa jadi positif bagi masa depan harga SHIB.

Dengan adanya penarikan besar-besaran oleh paus crypto ini, komunitas Shiba Inu dan investor mungkin perlu mempertimbangkan kembali strategi mereka. Apakah ini akan menjadi awal dari kenaikan harga yang ditunggu, atau hanya gerakan pasar biasa? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti, mata dunia crypto kini tertuju pada SHIB.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: