Whale Shiba Inu Mengumpulkan 1 Triliun SHIB, Apa yang Mendorong Gelombang Pembelian Ini?

author:

Whale Shiba Inu Mengumpulkan 1 Triliun SHIB, Apa yang Mendorong Gelombang Pembelian Ini?

Shiba Inu, salah satu altcoin yang melihat lonjakan harga signifikan dalam minggu terakhir, mendapatkan manfaat besar dari aktivitas whale. Menurut data on-chain dari platform intelijen pasar Santiment, pemegang besar telah mengumpulkan jumlah SHIB yang mengejutkan sejak awal Juni 2023.

Menurut laporan, lonjakan aktivitas whale ini datang menjelang acara ekosistem Shiba Inu yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu peluncuran solusi layer-2 Shibarium.

Whale Shiba Inu Mengumpulkan 1,11 Triliun SHIB

whale shiba inu borong shib
Akumulasi Whale Shiba Inu – Sumber Santiment

Pada hari Jumat, 28 Juli 2023, Santiment melaporkan bahwa dompet Shiba Inu besar dalam kategori “hiu” dan “lumba-lumba” telah menambahkan lebih dari $9 juta SHIB selama dua bulan terakhir.

Baca juga: Situasi Pasar Terkini Shiba Inu (SHIB) dan Floki Inu (FLOKI). Punya Peluang Besar di Masa Depan?

Lebih lanjut, data on-chain menunjukkan bahwa alamat dengan 10 juta hingga 100 miliar SHIB telah mengumpulkan 1,11 triliun token meme sejak 4 Juni 2023. Total kepemilikan SHIB di tangan investor besar ini berdiri di 32,49 triliun pada hari Jumat, 28 Juli 2023. Secara keseluruhan, kelompok ini memegang sekitar $266 juta SHIB.

Outlook Harga SHIB

Sehari setelah whale memborong SHIB, per 29 Juli 2023, SHIB tercatat diperdagangkan di $0,00000830, naik sekitar 2% dalam 24 jam terakhir setelah memotong keuntungan yang terlihat ketika mencapai tertinggi intraday $0,00000840 di bursa utama.

Lebih lanjut, CoinGecko menempatkan Shiba Inu sebagai crypto terbesar ke-15 berdasarkan kapitalisasi pasar, dengan market cap lebih dari $4,9 miliar pada Sabtu (29/7), menurut laporan Coin Journal.

Baca juga: ShibArmy Merapat! Shibarium Shiba Inu (SHIB) Merilis Beta Bridge untuk Penggunaan Publik

Peluncuran Shibarium dan Dampaknya pada Shiba Inu

25 juta transaksi shibarium
Sumber: Watcher Guru

Peluncuran yang sangat ditunggu-tunggu dari jaringan layer-2 Shibarium adalah salah satu faktor yang mendorong minat pada token meme SHIB. Meskipun hanya akses testnet yang tersedia untuk saat ini, antusiasme besar seputar Shibarium adalah salah satu faktor yang mendorong minat pada token meme ini.

Dengan layanan ini, Shiba Inu berpotensi meningkatkan utilitas dan nilai tokennya, serta menarik lebih banyak investor dan pengguna ke ekosistemnya.

Pada akhirnya, dengan peningkatan aktivitas whale dan peluncuran yang sangat ditunggu-tunggu dari Shibarium, Shiba Inu menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan adopsi yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: