Whale Shiba Inu Borong 4 Triliun Token, Apa Dampaknya Bagi Market Crypto?

Whale Shiba Inu Borong 4 Triliun Token, Apa Dampaknya Bagi Market Crypto?

Sebuah fenomena mengejutkan terjadi di dunia crypto ketika whale Shiba Inu secara misterius membeli 4 triliun token SHIB dengan nilai fantastis sebesar $42 juta per 11 Desember 2023. Pembelian besar-besaran ini terjadi di akhir pekan dan menjadi sorotan utama di pasar crypto bulan ini. Apakah ini pertanda bullish bagi Shiba Inu atau sekedar manuver pasar yang sementara? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Whale Crypto dan Pembelian Besar-Besaran

whale shiba
Sumber: Akun X Whale Alert

Whale crypto yang identitasnya belum diketahui telah membuat gelombang besar di pasar dengan pembelian 4 triliun SHIB. Transaksi ini tidak melibatkan bursa crypto dan dilaporkan pertama kali oleh Whale Alert. Pembelian ini terjadi di saat pasar crypto mengalami penurunan, dengan SHIB turun hampir 3% dalam perdagangan 24 jam terakhir.

Pembelian ini menarik karena terjadi menjelang pengumuman pembakaran token SHIB oleh tim Shiba Inu. Pembakaran token dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2024, yang dapat mengurangi jumlah token yang beredar dan berpotensi meningkatkan nilai SHIB. Whale crypto ini tampaknya berharap nilai investasinya akan meningkat seiring dengan pembakaran token tersebut.

Baca Juga: Shibarium dari Shiba Inu Raih Peringkat 5 Besar di Jaringan Nownodes

Kenaikan Harga dan Munculnya Whale Baru

Shiba Inu telah mengalami kenaikan harga sebesar 55% dalam tiga bulan terakhir, menarik perhatian investor dan spekulan. Kenaikan ini telah menciptakan whale baru di pasar SHIB, dengan transfer 4,1 triliun token ke dompet baru. Dompet ini kini menjadi salah satu pemegang SHIB terbesar, namun identitas pemiliknya masih menjadi misteri.

Meskipun ada kenaikan, Shiba Inu menghadapi zona resistensi yang kuat. Hampir 90.000 alamat memegang lebih dari 422 triliun SHIB di harga $0,000016. Bagaimana pasar bereaksi terhadap zona resistensi ini akan sangat menentukan arah pergerakan harga SHIB setelah tahun 2023.

Baca Juga: Shibarium, Jaringan Teratas: Mampukah Mendorong Shiba Inu Mencapai $0,01?

Analisis Pasar dan Prediksi Masa Depan

Pasar crypto telah melihat penurunan signifikan baru-baru ini, dengan Shiba Inu kehilangan satu nol dari harganya. Namun, dengan adanya pembelian besar-besaran oleh whale crypto dan potensi pembakaran token oleh Shibarium, banyak analis yang optimis tentang masa depan SHIB. Shibarium sendiri telah mencatat peningkatan transaksi yang dramatis, dengan lebih dari 83 juta transaksi.

Peningkatan ini juga diikuti oleh jumlah alamat dompet yang bertambah, menunjukkan bahwa minat terhadap Shiba Inu masih tinggi. Meskipun pasar crypto sangat fluktuatif, pembelian besar-besaran oleh whale crypto ini bisa menjadi indikator penting bagi tren harga Shiba Inu ke depan.

Pembelian besar-besaran oleh whale Shiba Inu ini menunjukkan bahwa meskipun pasar crypto mengalami pasang surut, masih ada kepercayaan dari investor besar terhadap potensi jangka panjang dari aset crypto ini. Apakah kamu siap mengikuti jejak whale dan berinvestasi di Shiba Inu, atau akan menunggu melihat bagaimana pasar bereaksi terhadap pergerakan besar ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: