Bikin Geger, Whale Shiba Inu Borong Rp148 Miliar SHIB!

author:

Bikin Geger, Whale Shiba Inu Borong Rp148 Miliar SHIB!

Saat ini, dunia cryptocurrency sedang dihebohkan oleh perkembangan besar terkait Shiba Inu (SHIB). Sebuah transaksi melibatkan akumulasi signifikan token Shiba Inu oleh pemegang utama telah dilaporkan oleh platform analis on-chain, Lookonchain.

Transaksi ini terjadi di bursa terkenal seperti Binance dan Coinbase dan telah membuat heboh komunitas crypto. Simak beritanya lebih lanjut, yuk!

Akumulasi Besar-Besaran oleh Whale Crypto

Menurut data dari Lookonchain, pemegang SHIB, yang dapat diidentifikasi dengan alamat “0x40B3,” baru-baru ini menambahkan 1,5 triliun token SHIB ke portofolionya. Dengan harga pasar saat ini, akuisisi ini setara dengan sekitar $10 juta (Rp148 miliar).

Pemegang dengan alamat “0x40B3” tercatat memiliki sejarah pembelian SHIB dalam jumlah besar. Pemegang tersebut sebelumnya telah mengakumulasi 5,3 triliun token Shiba Inu, yang setara dengan sekitar $35,5 juta (Rp528 miliar). Pada 16 Mei 2023 lalu, “0x40B3” melakukan transfer 20 triliun token SHIB ke alamat lain, “0x73AF,” yang setara dengan sekitar $134,4 juta (Rp1,9 triliun).

Karena transaksi besar-besaran ini, “0x40B3” telah menarik perhatian dalam ekosistem crypto. Skala kepemilikan mereka, yang menjadikan mereka pemegang terbesar Shiba Inu non-bursa, menekankan pengaruh mereka pada pasar SHIB.

Baca juga: Shibarium Pecahkan Rekor dengan 20 Juta Transaksi, Bawa Angin Segar untuk SHIB?

Dampak pada Pasar SHIB

whale shib transaksi besar
Benzinga

Pembelian 1,5 triliun token SHIB terbaru oleh “0x40B3” baru-baru ini memiliki efek langsung pada harga SHIB. Hanya dalam 15 menit setelah akuisisi, harga Shiba Inu naik lebih dari 1,5%, mengutip laporan Coingape (13/6/23). Jendela waktu singkat ini mencakup pengaruh yang dimiliki oleh “whale,” atau investor skala besar, atas volatilitas harga di pasar cryptocurrency.

Selain itu, harga SHIB tampaknya sedang dalam jalur pemulihan, dengan kenaikan hampir 25% sejak titik terendahnya yang baru-baru ini sebesar $0.00000591 pada hari Sabtu lalu. Pemulihan ini menggambarkan dinamisme pasar cryptocurrency dan peran penting yang dimainkan investor besar dalam membentuknya.

Per 13 Juni 2023, Shiba Inu telah menunjukkan peningkatan terus-menerus dalam 24 jam terakhir. SHIB, yang merupakan salah satu koin meme terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, telah mencatat kenaikan hingga 3% dalam 24 jam terakhir.

Pandangan Masa Depan SHIB

Peluncuran Shibarium yang akan datang telah menciptakan awan ketidakpastian di komunitas Shiba Inu karena beberapa perkembangan terbaru. Awalnya, LucieSHIB, seorang pendukung terkenal Shiba Inu, menetapkan harapan untuk peluncuran mainnet Shibarium yang sangat ditunggu-tunggu, menyarankan kerangka waktu antara kuartal kedua dan ketiga tahun 2023.

Namun, menurut postingan terbaru dari individu yang sama, peluncuran tersebut mungkin mengalami penundaan dari jadwal awal yang diproyeksikan, menyebabkan gelombang spekulasi di antara peserta pasar dan penggemar.

Baca juga: Bank of America Prediksi Tingkat Suku Bunga Fed 6%, Bagaimana Dampaknya pada Crypto?

Menurut laporan News BTC (14/6/23), pada saat penulisan, Shiba Inu saat ini diperdagangkan pada $0.00000678 setelah diperdagangkan di bawah $0.00000600 pada hari Selasa (13/6/23). Menariknya, meskipun peningkatan saat ini, volume perdagangan SHIB telah sedikit turun dari $185 juta minggu lalu menjadi $104 juta dalam 24 jam terakhir.

Pada akhirnya, pembelian besar-besaran oleh whale crypto ini menunjukkan betapa signifikannya pengaruh investor skala besar terhadap volatilitas harga di pasar cryptocurrency. Dengan peningkatan minat pada Shiba Inu dan peluncuran Shibarium yang akan datang, pasar SHIB diharapkan akan terus dinamis dan menarik bagi investor dan pengamat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: