Heboh! Whale Ripple Pindahkan 24 Juta XRP ke Bitstamp, Ada Apa?

author:

Heboh! Whale Ripple Pindahkan 24 Juta XRP ke Bitstamp, Ada Apa?

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto saat sebuah transfer besar-besaran dilakukan oleh whale XRP. Sebanyak 24 juta XRP, senilai $14 juta, telah dipindahkan ke bursa crypto ternama, Bitstamp. Kejadian ini memicu spekulasi di kalangan pemegang XRP tentang dampak yang akan terjadi pada harga mata uang digital ini. Simak lebih lanjut yuk!

Transaksi Besar Whale XRP

Sebuah transaksi yang tidak biasa terjadi di dunia crypto, di mana seorang whale XRP telah memindahkan dana sebesar 24,2 juta XRP ke Bitstamp. Transaksi ini terjadi tepat sebelum lonjakan harga pasar crypto, dengan biaya gas yang sangat rendah, hanya 0,000015 XRP. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan investor dan pemegang XRP, apakah ini pertanda akan ada perubahan harga XRP yang signifikan.

Baca juga: 1 Miliar XRP Dilepas ke Pasar, Apakah Ripple (XRP) Siap Melonjak?

whale ripple
Sumber: X

Dalam beberapa waktu terakhir, tercatat peningkatan akumulasi XRP oleh para paus. Hal ini terjadi di tengah gugatan hukum yang sedang dihadapi Ripple oleh SEC. John Deaton, pengacara XRP, baru-baru ini memberikan pandangan tentang kasus Ripple vs SEC. Dia menegaskan bahwa SEC telah salah menggambarkan dirinya sebagai pemegang XRP yang tidak puas, padahal kenyataannya dia telah mendapatkan keuntungan yang signifikan dari XRP.

Kenaikan Harga XRP

Harga XRP mengalami lonjakan lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir (4/12/23), dengan nilai perdagangan yang mencapai $1,2 miliar. Kenaikan ini sejalan dengan tren bullish Bitcoin yang juga mempengaruhi harga altcoin lainnya.

Menurut Macroaxis, Bitcoin dan XRP memiliki korelasi Pearson sebesar 0,91, yang menunjukkan bahwa kenaikan harga Bitcoin dapat mempengaruhi harga XRP. Peningkatan harga XRP ini didukung oleh faktor fundamental, seperti bergabungnya Zodia Custody ke jaringan Metaco, sebuah perusahaan penyimpanan institusional yang dimiliki Ripple.

Zodia Custody adalah lembaga yang terdaftar di FCA dan merupakan penyimpan aset digital yang didirikan oleh Standard Chartered dan Northern Trust. Secara teknis, lonjakan harga Bitcoin ke level $41,000 juga memicu kenaikan harga altcoin teratas, termasuk XRP.

Baca juga: Whale Crypto Misterius Ini Mengumpulkan 12.000 BTC Senilai Rp7 Miliar dalam Sebulan!

Spekulasi Masa Depan XRP

Komunitas Ripple memiliki harapan tinggi terhadap kenaikan harga XRP yang lebih tinggi dalam waktu dekat. Mereka percaya bahwa pertarungan hukum panjang antara SEC dan Ripple Labs akan segera selesai.

Data dari Bithomp explorer menunjukkan bahwa XRP yang ditransfer ke Bitstamp berasal dari dompet yang terkait dengan Ripple Labs. Ripple secara rutin melepaskan 1 miliar XRP dari escrow setiap bulan untuk mendukung likuiditas dan menciptakan kasus penggunaan untuk XRP.

Namun, sekitar 800 juta XRP kemudian dikembalikan untuk dikunci kembali, dengan hanya 200 juta XRP yang dilepaskan ke pasar crypto setiap bulan, yang tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap harga XRP.

Dengan semua pergerakan dan perkembangan ini, pasar crypto khususnya XRP tampaknya akan terus menjadi topik hangat di kalangan investor. Apakah kamu sudah siap untuk perubahan harga yang mungkin terjadi? Pantau terus fluktuasi harga dan jadilah bagian dari perjalanan menarik ini di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: