Whale Ethereum Menarik Lebih dari $15 Juta, Apakah Ini Pertanda Pasar akan Menghijau?

author:

Whale Ethereum Menarik Lebih dari $15 Juta, Apakah Ini Pertanda Pasar akan Menghijau?

Seorang pemegang Ethereum yang dikenal sebagai ‘whale’ telah melakukan langkah strategis dengan menarik 8,698 ETH, senilai $15,94 juta dari Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia.

Tindakan ini telah menimbulkan spekulasi di kalangan investor dan analis tentang prospek bullish Ethereum, dengan beberapa menganggap ini sebagai sinyal positif untuk tren harga mata uang crypto tersebut.

Strategi Whale dan Dampaknya pada Pasar

whale ethereum
Sumber: Twitter

Whale Ethereum ini tidak hanya dikenal karena penarikan besar-besaran tersebut, tetapi juga karena kecakapannya dalam perdagangan. Menurut data dari Lookonchain pada 4 November 2023, whale ini telah berhasil melakukan perdagangan yang menguntungkan sebanyak delapan kali sejak Februari, dengan tingkat keberhasilan mencapai 87,5% dan keuntungan total sebesar $13 juta.

Langkah-langkah seperti ini dari pemegang besar dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap harga pasar.

Baca juga: Ethereum: Menembus Batas $2.000, Apakah Ini Awal dari Revolusi Crypto?

Analisis Transaksi dan Potensi Pembelian

Sebelum melakukan penarikan ETH, paus tersebut telah mendepositkan 31,8 juta USDT ke Binance, yang menunjukkan kemungkinan pembelian ETH dalam jumlah besar.

Namun, ketidakseimbangan antara jumlah USDT yang didepositkan dan ETH yang ditarik menimbulkan spekulasi bahwa paus tersebut mungkin juga membeli aset lain atau terlibat dalam aktivitas perdagangan lainnya.

Reaksi Pasar dan Prospek Masa Depan

Pasca transaksi besar ini, harga Ethereum menunjukkan respons positif dengan kenaikan 2,64% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada harga $1,840. Ini terjadi di tengah minggu yang volatil di pasar crypto, di mana rally saat ini meluas melampaui Bitcoin ke aset-aset dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil, menyebabkan biaya Ethereum naik 30% selama minggu tersebut karena lonjakan volume perdagangan on-chain untuk token kapitalisasi pasar kecil.

Pada akhirnya, penarikan besar-besaran oleh whale Ethereum dari Binance dan aktivitas perdagangan yang cerdas menunjukkan dinamika pasar yang kompleks dan sering kali tidak terduga. Meskipun tindakan individu ini mungkin memberikan beberapa petunjuk, pasar crypto secara keseluruhan tetap dipengaruhi oleh berbagai faktor, dan investor disarankan untuk melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: