8 Tahun Tertidur, Whale Ethereum Ini Bangun dan Transfer 100 ETH Senilai $230.000!

author:

8 Tahun Tertidur, Whale Ethereum Ini Bangun dan Transfer 100 ETH Senilai $230.000!

Dunia cryptocurrency kembali dihebohkan dengan bangkitnya seekor whale Ethereum yang telah lama tertidur. Setelah delapan tahun tidak aktif, whale raksasa ini tiba-tiba menggeliat dan mentransfer 100 ETH senilai lebih dari $230.000.

Menurut data Etherscan, alamat Ethereum yang dibuat pada blok genesis Juli 2015 ini telah lama tertidur dan baru saja menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Whale yang baru bangun ini mengirimkan 20 ETH ke satu alamat yang tidak diketahui dan 77 ETH ke alamat lainnya, memicu rasa penasaran yang besar di komunitas crypto.

Peristiwa ini sejalan dengan tren terbaru di mana paus Ethereum yang telah lama tidak aktif tiba-tiba mentransfer sejumlah besar ETH setelah bertahun-tahun tidak melakukan aktivitas apa pun.

Baca juga: Harga ETH Diprediksi Tembus $4.000 Jika ETF Ethereum Disetujui, Simak Analisisnya!

Minggu lalu, alamat lain yang berisi 492 ETH senilai $1,14 juta juga diaktifkan setelah tidak aktif sejak dibuat.

Alasan Bangunnya Whale Ethereum Masih Misterius

whale ethereum
Sumber: X

Alasan di balik kebangkitan whale ini masih belum jelas, tetapi pergerakan mereka diawasi ketat oleh para ahli industri.

Dengan harga Ethereum yang masih tertekan, beberapa berspekulasi bahwa transfer tersebut bisa menjadi sinyal pandangan bullish dari para pemegang utama.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kebangkitan paus-paus ini bisa menjadi pertanda adanya potensi risiko di pasar cryptocurrency.

Pengaruh terhadap Harga Ethereum

Aktivasi tiba-tiba dari whale besar ini tentu saja menimbulkan spekulasi tentang dampak potensial terhadap harga Ethereum. Data historis menunjukkan bahwa kejadian serupa, di mana sejumlah besar volume dipindahkan oleh pemegang cryptocurrency besar, sering kali memicu volatilitas pasar.

Meskipun nilai Ethereum sempat turun dua digit setelah kebangkitan paus terakhir pada akhir Mei, cryptocurrency tersebut berhasil bangkit kembali. Para analis kini memperingatkan agar tidak meremehkan potensi risiko yang terkait dengan paus-paus yang tidak aktif ini.

Jika lebih banyak entitas seperti itu muncul kembali, pelaku pasar disarankan untuk memperhatikan pola historis dan berhati-hati agar tidak melebih-lebihkan potensi risiko.

Baca juga: Rahasia Dibalik Gelombang Baru Investasi Crypto: ETF Ethereum Spot Segera Hadir!

Komunitas Crypto Waspada

Komunitas crypto tetap waspada, memantau dengan cermat tindakan para raksasa yang tidak aktif ini, karena kembalinya mereka ke pasar dapat berdampak pada stabilitas altcoin.

Apakah kebangkitan whale Ethereum ini akan membawa angin segar atau badai bagi pasar cryptocurrency? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: